Harga Referensi CPO Melemah


Selasa, 05 Januari 2016 - 03:22:25 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Jumlah tersebut turun sebesar 1,49 dolar AS atau 0,26 persen dari periode Desember 2015 yaitu 580,­37 dolar AS per MT. 

Plt Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan Karyanto Suprih me­nga­takan, penetapan ini ter­cantum dalam Peraturan Menteri Perdagangan No­mor 122/M-DAG/PER/12/2015 tentang Penetapan Harga Patokan Ekspor (HP­E) atas Produk Perta­nian dan Kehutanan yang Dikenakan Bea Keluar. 

Menurut Karyanto, ren­dahnya harga referensi CPO saat ini adalah akibat se­makin melemahnya harga internasional untuk komo­ditas tersebut. “Pelemahan harga internasional dise­babkan oleh semakin ren­dahnya harga minyak dunia dan oversupply pasar inter­nasional minyak nabati du­nia, terutama oleh minyak nabati dari sumber lain sebagai kompetitor CPO,” ujar Karyanto, Senin (4/1).

Sementara itu, harga referensi CPO saat ini ma­sih di bawah tingkat ambang batas pengenaan BK di level 750 dolar AS. Dengan demikian, pada periode Januari 2016 BK untuk CPO dan produk turunannya masih sebesar 0 dolar AS per MT.  (h/rol)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 04 Oktober 2018 - 22:32:44 WIB

    Balinda Guest House, Penginapan Serasa Hotel dengan Harga Terjangkau

    Balinda Guest House, Penginapan Serasa Hotel dengan Harga Terjangkau PADANG, HARIANHALUAN.COM --Lagi berlibur atau berkunjung ke Kota Padang, dan mencari tempat penginapan berkelas hotel berada di pusat kota dengan harga terjangkau?. Balinda Guest House salah satu jawabannya, selain dekat d.
  • Kamis, 27 September 2018 - 11:58:01 WIB

    Harga Telur Tak Kunjung Turun, Pemilik Usaha Kuliner “Putar Otak”

    Harga Telur Tak Kunjung Turun, Pemilik Usaha Kuliner “Putar Otak” PADANG, HARIANHALUAN.COM - Harga telur ayam ras di pasaran masih melambung tinggi. Hal tersebut menyebabkan beberapa pemilik usaha kuliner di Kota Padang, putar otak..
  • Selasa, 04 September 2018 - 12:01:12 WIB

    Gubernur Sumbar Minta  Garuda Turunkan Harga Tiket Padang-Jakarta

    Gubernur Sumbar Minta  Garuda Turunkan Harga Tiket Padang-Jakarta PADANG, HARIANHALUAN.COM-Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno mengkritisi harga tiket Garuda Indonesia rute Padang-Jakarta yang terbilang cukup mahal. Ia juga meminta Garuda menambah jadwal penerbangan untuk meneka.
  • Jumat, 10 Agustus 2018 - 12:07:59 WIB

    Harga Ayam Sudah Turun

    Harga Ayam Sudah Turun PADANG, HARIANHALUAN.COM – Menjelang dua minggu Idul Adha harga ayam potong di Pasar Raya Kota Padang mulai turun Rp3.000 – Rp1.500..
  • Senin, 02 Juli 2018 - 13:39:17 WIB

    Pedagang Diserbu Pembeli, Harga Alat Tulis Naik 50 Persen

    Pedagang Diserbu Pembeli, Harga Alat Tulis Naik 50 Persen PADANG, HARIANHALUAN.COM – Tahun ajaran baru memberi angin segar para penjual berbagai barang keperluan sekolah. Tak hanya seragam, tas, dan sepatu sekolah, namun alat tulis juga laris manis..

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM