Wako Ali Yusuf: Pembangunan Hari Ini Untuk Generasi Mendatang


Selasa, 05 Januari 2016 - 03:17:21 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Jika tidak, tentu saja pelaksanaan pembangunan yang merupakan wujud dari realisasi tuntutan ma­sya­rakat akan berbenturan dengan regulasi yang ada. Tentu saja, hal itu akan ber­ten­tangan dengan hukum.

“Seluruh stakeholder tarkait harus melihat, mem­baca dan memahami setiap perubahan regulasi yang terjadi, sehingga program pembangunan yang di­lak­sanakan tidak berbenturan dengan aturan yang ada,” ungkap Walikota Sawah­lunto, Ali Yusuf dalam apel bulan, perdana di tahun 2016, Senin (4/1).

Menurut Ali Yusuf, se­telah penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (D­PA) tahun 2016, yang di­lak­sanakan 30 Desember lalu, pastinya waktu itu seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah sudah me­m­per­siap­kan rencana kegiatan, di­ma­na tahap demi tahapnya disesuaikan dengan regulasi yang ada.

Dalam apel yang di­ha­diri seluruh pegawai dari semua SKPD, Ali Yusuf mengingatkan para Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Panitia Pelaksana Tek­nis Kegiatan (PPTK) untuk selalu membaca regulasi atau aturan yang selalu be­rubah setiap saat.

Selanjutnya, diiringi de­ngan sosialisasi ke tengah masyarakat, terkait dengan program pembangunan ya­ng akan dilaksanakan. Se­hingga, pengawasan pro­gram pembangunan juga bisa dilakukan masyarakat.

“Camat, desa dan tokoh masyarakat untuk turut dapat mengawasi dari awal pelaksanaan pembangunan yang dilakukan. Melakukan koordinasi dengan PPK dan PPTK, sehingga perbaikan pembangunan dapat dilak­sana­kan ketika proses se­dang berlangsung,” ujarnya.

Dalam apel awal tahun yang dihadiri Wakil Wali­kota Ismed dan Sekdako Sawahlunto Rovanly Ab­dams tersebut, Ali Yusuf mengharapkan, proses pen­ye­rahan DPA yang dila­ku­kan lebih awal, akan ber­da­m­pak pada pemanfaatan pembangunan yang lebih awal pula oleh masyarakat.

Namun demikian, je­bolan peternakan Uni­ver­sitas Andalas itu juga me­wa­nti-wanti, pelaksanaan pem­bangunan juga harus mem­pertimbangkan mutu dan kualitas pembangunan yang dihasilkan.

“Apa yang kita buat hari ini, bukan hanya untuk kita dinikmati saat ini saja. Na­mun juga,  untuk anak cucu dan generasi pada puluhan tahun ke depan. Tentunya, mutu dan kualitas pem­bangunan yang menjawab kebutuhan tersebut,” pung­kas Ali Yusuf. (h/dil)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 08 Oktober 2018 - 15:36:04 WIB

    Wako Ramlan Nurmatias  Nominator Penerima Anugrah Kihajar 2018

    Wako Ramlan Nurmatias  Nominator Penerima Anugrah Kihajar 2018 BUKITTINGGI, HALUAN.COM-Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, salah satu kepala daerah di Indonesia  yang masuk nominator sebagai penerima  Anugerah Kihajar 2018..
  • Kamis, 15 Februari 2018 - 13:51:21 WIB

    Wako Solok Apresiasi Tim Peduli Asmat

    Wako Solok Apresiasi Tim Peduli Asmat SOLOK, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kota Solok mengapresiasi keberhasilan Tim Kota Solok peduli Asmat Papua yang menjalankan misi kemanusiaan di ujung timur nusantara pekan lalu. Apresiasi dari pemko itu diungkapkan melalui .
  • Ahad, 04 Juni 2017 - 18:04:00 WIB

    Wako Klaim Program Magrib Mengaji Berhasil di Sawahlunto

    Wako Klaim Program Magrib Mengaji  Berhasil di Sawahlunto SAWAHLUNTO,HALUAN- Ada yang menarik di setiap kunjungan Tim Safari Ramadan (TSR) 1 Kota Sawahlunto. Tim yang dikomamdoi langsung oleh Walikota Ali Yusuf itu, senantiasa mengevaluasi program magrib mengaji yang telah di canang.
  • Rabu, 19 April 2017 - 02:05:00 WIB
    HKBN KOTA PADANG

    Wako Imbau Warga Berpartisipasi

    PADANG, HALUAN – Dalam rangka membangun kesadaran, kewaspadaan, dan kesalamatan dalam menghadapi bencana, Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah, mengimbau seluruh masyarakat Kota Padang untuk mengikuti simulasi bencana pad.
  • Sabtu, 11 Februari 2017 - 08:15:07 WIB

    Wako Pecat Dirut PDAM Padang Panjang

    Wako Pecat Dirut PDAM Padang Panjang PADANG PANJANG, HALUAN - Diduga tak becus dan tak mampu mengurusi semua tugas yang telah diamahkan kepadanya, Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Padang Panjang, Herryzal AA resmi dipecat dari jabatannya. Pemecat.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM