152 JCH Kab. Solok Ikuti Manasik Haji Perdana


Selasa, 05 Januari 2016 - 03:06:28 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Bupati Solok yang diwakili oleh sekda M. Saleh ini juga dihadiri oleh para Kepala KUA Kecamatan se Kabupaten Solok, para Kepala Seksi, Pimpinan Bank penerima setoran ONH dan undangan lainnya. Kepala Seksi Pengelola haji dan Umrah (PHU) kemenag kab. Solok Drs. H. Suharmen menegaskan pembagian kuota ini tidak ditentukan perkecamatan, namun ini mengacu kepada nomor urut panggilan dari Siskohat.

Terkait itu, Sekda H. M. Saleh menyampaikan selamat kepada para jamaah calon haji yang telah dipanggil untuk mengikuti manasik tahun 2016 ini. Pihaknya berharap, para JCH dapat mengikuti semua rangkaian kegiatan manasik yang telah diagendakan oleh pihak kemenag ini dan sukses dalam menjalankan ibadah hingga selesai musim haji mendatang dengan prediket haji mabrur. “ Untuk meraih itu jamaah diberi kesempatan untuk belajar sebelum berangkat ke tanah suci. Pergunakan kesempatan manasik ini untuk memperkaya bekal dan pengetahuan menunaikan ibadah haji,” ujar Saleh.

Searah dengan itu, Kakankemenag Drs.H. Kardinal. N, MM mengajak para jamaah untuk mengikuti manasik ini dengan serius agar bekal yang dibawa saat menunaikan haji nanti cukup sehingga ibadahnya bisa terlaksana seuai aturan dan ajaran Islam. “ mari sempurnakan niat kita, bahwa keberangkatan ke tanah suci adalah untuk ibadah karena Allah ta’ala dan bukan untuk wisata,” kata Kardinal. (h/ndi)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM