Anggaran Dana Nagari Campago

Pembangunan Jalan Rabat Beton Bermanfaat


Selasa, 05 Januari 2016 - 03:03:19 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Pengerjaan pem­ba­ngu­nan jalan rabat beton se­panjang 350 meter, sudah men­capai 90% selesai. Pe­ker­jaan, dimulai November 2015, dikerjakan secara swakelola direncanakan selesai minggu pertama Januari 2016 ini. “Kita ma­sih mengerjakan pembuatan jembatan plat i unit dari 3 unit yang dikerjakan, dua unit diantaranya sudah sele­sai,” kata Walinagari Cam­pago Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Sumarjon kepada Haluan, Senin (4/1).

Jalan yang dirabat sele­bar 2,25 meter sekarang ini, sebelumnya adalah jalan tanah. Alhamdulillah, kini walau belum selesai betul dikerjakan hanya tinggal sedikit lagi, namun man­faatnya sudah dirasakan warga. Jalan tersebut di­bangun memanfaatkan dana ADD tahun 2015, sebesar Rp179.725.000,-.

Kendala lain yang diha­da­­pi dalam pekerjaan mera­bat jalan Ajuang-Damar Bua­­­yan itu, kondisi cuaca. Ter­­kadang hujan, sementara kon­­disi jalan yang diker­ja­kan ele­vasi tidak datar, ada yang men­daki dan menurun, ka­re­na dekat daerah per­bu­ki­tan. “Kalau hujan tentu su­lit un­tuk mera­bat beton, dan pe­kerjaan biasanya di­buru pa­­da cuaca bagus atau hari ce­­rah,” kata Sumarjon. (h/tri)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 13 November 2018 - 16:52:36 WIB

    Musda KNPI Kota Solok, Peran Pemuda Warnai Arah Pembangunan Daerah  

    Musda KNPI Kota Solok, Peran Pemuda Warnai Arah Pembangunan Daerah   SOLOK, HARIANHALUAN.COM—Peranan generasi muda memiliki peran penting dalam pembangunan. Bukan saja karena pemuda sebagai lapisan masyarakat paling besar, namun yang paling penting adalah tanpa potensi dan kreativitas genera.
  • Selasa, 16 Oktober 2018 - 11:25:57 WIB

    TMMD ke 103 di Pessel. Bupati Hendrajoni: Kerja Nyata Dalam Pembangunan Nagari

    TMMD ke 103 di Pessel. Bupati Hendrajoni: Kerja Nyata Dalam Pembangunan Nagari PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Program TNI Manunggal Membangun Desa/Nagari (TMMD) Reguler ke-103 tahun 2018 di wilayah Kodim 0311/Pessel, secara resmi dibuka ditandai dengan upacara yang dipimpin oleh Bupati Pesisir Selatan Hendr.
  • Kamis, 09 Agustus 2018 - 20:30:59 WIB

    Banyak Lansia di Payakumbuh, Pertanda Suksesnya Pembangunan

    Banyak Lansia di Payakumbuh, Pertanda Suksesnya Pembangunan PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM--Jumlah penduduk yang lanjut usia (lansia) di Kota Payakumbuh yang terus meningkat, dianggap menjadi pertanda kesuksesan pembangunan. Sebab, semakin banyak penduduk lansia berarti semakin banyak p.
  • Selasa, 20 Februari 2018 - 20:17:52 WIB

    Kementerian Maritim Pioritaskan Pembangunan Teluk Tapang Pasbar

    Kementerian Maritim Pioritaskan Pembangunan Teluk Tapang Pasbar PASBAR, HARIANHALUAN.COM- Pembangunan jalan menuju Pelabuhan Teluk Tapang Air Bangis Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) mendapat perhatian serius dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan untuk segera .
  • Selasa, 02 Januari 2018 - 22:10:13 WIB

    Pembangunan Tarok City Mulai Dirampungkan

    Pembangunan Tarok City Mulai Dirampungkan PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni berkunjung ke Kampus UIN II Lubuk Lintah Padang, Senin (1/1/2018). Kunjungan ini salah satunya bertujuan untuk matangkan rencana pembangunan Kawasan Pend.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM