Jokowi Lepas 190 Ekor Burung


Senin, 04 Januari 2016 - 03:21:31 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Jokowi Lepas 190 Ekor Burung PRESIDEN Jokowi melepas burung di Kebun Raya Bogor.

“Hari ini semuanya saya lepas di Kebun Raya,” ucap Jokowi seperti yang dikutip detikcom dari akun Fa­ce­bo­ok resmi Jokowi, Minggu (3/1/2016).

Menurut Jokowi pe­le­pasan ini dilakukan karena populasi burung sudah ba­ny­ak berkurang. Jokowi mengatakan sering melepas ikan dan burung untuk me­njaga ekosistem, terutama di kawasan perkotaan.

“Burung harus di­lin­dungi dan jumlahnya di­per­banyak. Melepas burung atau melepas ikan di sungai upaya kita merawat ke­seim­bangan alam,” katanya.

Berdasarkan keterangan di facebook resmi Jokowi tersebut, burung-burung ya­ng dilepas Jokowi ber­jumlah 190 ekor. Ada bu­rung Jalak Kebo, Jalak Nias, Jalak Biasa, Kapasan, Puter, Perkutut, Kutilang Sutra, Kutilang Biasa dan Trucuk. Semua berasal dari Pasar Pramuka. 

Pelepasan burung di­la­kukan dalam suasana santai, tanpa keprotokoleran. Bah­kan, agenda ini tertutup dari media. Tim Komunikasi Presiden Ari Dwipayana mengatakan, pelepasan bu­rung ini bukanlah kali per­tama dilakukan Jokowi. Sebelumnya, pada Februari 2015 Jokowi melepas ra­tu­san ekor burung di Istana Merdeka Jakarta dan Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Tak hanya burung, Jokowi juga pernah melepas ikan-ikan di aliran sungan Ciliwung dan Kebun Raya Bogor. (h/dtc)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 07 Oktober 2018 - 13:05:10 WIB

    Besok, Presiden Jokowi Terbang ke Padang

    Besok, Presiden Jokowi Terbang ke Padang Kehadiran Presiden ini atas permintaan IWAPI dan diagendakan secara mendadak. Sebenarnya Presiden hanya memiliki agenda di Medan, Sumut. .
  • Selasa, 14 Agustus 2018 - 16:42:00 WIB

    Asman Abnur Mundur dari Kabinet  Jokowi

    Asman Abnur Mundur dari Kabinet  Jokowi JAKARTA, HARIANHALUAN.COM- Asman Abnur menyampaikan pengunduran dirinya sebagai Menteri PAN-RB (Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi). Menteri yang Urang awak  ini telah  menemui Menteri Sekretaris Negara P.
  • Selasa, 03 Oktober 2017 - 19:32:55 WIB
    Peresmian Tol Padang - Pekanbaru

    Presiden Jokowi Kembali Kunjungi Sumbar

    Presiden Jokowi Kembali Kunjungi Sumbar Jokowi akan meletakkan batu pertama pembangunan jalan tol Padang – Pekanbaru yang akan dimulai dari Sicincin – Bukittinggi pada awal 2018. “Selain meletakkan batu pertama pembangunan jalan tol Padang – Pekanbaru, Joko.
  • Jumat, 23 Desember 2016 - 00:20:19 WIB
    PERINGATI HARI IBU KE-88

    Jokowi: Teruslah Jadi Ibu yang Hebat untuk Indonesia

    Jokowi: Teruslah Jadi Ibu yang Hebat untuk Indonesia BANTEN, HALUAN — Penghormatan Presiden, Jokowi, terhadap peranan ibu amatlah besar. Ia menyadari bahwa Indo­nesia dapat berkembang menjadi seperti sekarang ini berkat peran ibu..
  • Jumat, 23 Desember 2016 - 00:19:28 WIB
    KEANGGOTAAN INDONESIA DI ORGANISASI INTERNASIONAL

    Jokowi: Harus Bermanfaat bagi Kepentingan Nasional

    JAKARTA, HALUAN — Presiden, Jokowi, meminta dilakukannya evaluasi terkait dengan keanggotaan Indonesia di sejumlah organisasi internasional. Saat memimpin rapat terbatas mengenai evaluasi keanggotaan Indonesia di sejumlah o.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM