Ical Segera Daftarkan Pengurus Golkar ke Kemenkumham


Senin, 04 Januari 2016 - 03:19:58 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Langkah tersebut , dilaku­kan menyusul dikeluarkannya Surat Keputusan terbaru terkait dua­lisme kepengurusan Partai Golkar.

SK yang ditandatangani Men­teri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly itu,  men­cabut SK sebe­lumnya yang mengakui pengurus Partai Golkar hasil Munas Ja­karta.

“Tanggal 4 besok rencana­nya kami akan konsultasi,” kata Idrus Sabtu (2/1)).

Idrus pun,  tak setuju jika dengan dicabutnya SK tersebut, maka Partai Golkar tak me­miliki pengurus yang sah.

Sebab, Partai Golkar yang dihasilkan pada Munas Riau 2009 lalu telah menyelenggarakan Munas Bali untuk memilih pengu­rus yang baru.

Pernyataan itu,  ditegaskan Idrus menyusul adanya pernya­taan dari Ketua Umum Partai Golkar hasil Munas Jakarta, Agung Laksono.

“Agung Laksono itu kan eng­gak berangkat dari aturan. Semua aturan formal dia langgar,” kata dia.

Dualisme kepengurusan di tubuh Partai Golkar,  sebelumnya sudah sempat dipersoalkan ke meja hijau. Kedua kubu saling menggugat.

Namun, pada 20 Oktober lalu, Mahkamah Agung memutuskan mengabulkan gugatan Aburizal Bakrie terhadap SK kepengurusan yang dikeluarkan pemerintah untuk kubu Agung Laksono. (h/net)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 01 April 2016 - 03:57:29 WIB

    Agung-Ical Sepakati Kepengurusan Gabungan

    JAKARTA, HALUAN — Sete­lah sempat simpang siur mengenai kepengurusan re­kon­siliasi, ketua Umum Mu­nas Bali dan Ancol akhirnya menyepakati susunan kepe­ngurusan gabungan setelah rapat bersama pada Rabu (30/3) malam..
  • Jumat, 04 Maret 2016 - 03:28:57 WIB

    Ical dan JK Figur Penyelamat Golkar

    JAKARTA, HALUAN — Masyarakat menilai Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Aburizal Bakrie sebagai orang yang paling berpengaruh menyelesaikan dualisme Partai Golkar. Selain mereka berdua, politikus muda Golkar Priyo Budi Santoso .
  • Jumat, 05 Februari 2016 - 03:45:43 WIB

    Ical: Tak ada Lagi Kubu-kubuan

    JAKARTA, HALUAN - Ketum Golkar hasil Munas Riau Aburizal Bakrie memimpin rapat DPP perdana usai lebih dari setahun berkonflik. Ical pun mene­gaskan bahwa kini tidak ada lagi kubu Agung Laksono dan kubu Ical di Golkar. “Jan.
  • Rabu, 03 Februari 2016 - 02:55:45 WIB

    Ical- Agung Saling Incar Ketua DP

    JAKARTA, HALUAN — Pe­nga­mat politik dari Universitas In­­donesia Agung Suprio mem­per­­kirakan Aburizal Bakrie dan Agung Laksono akan mem­­­perebutkan kursi Ketua De­­wan Pertimbangan dalam Mu­­sya­warah Nas.
  • Kamis, 10 Desember 2015 - 03:51:18 WIB
    Permintaan Generasi Muda Golkar

    Ical Agar Berhenti Bela Setya Novanto

    JAKARTA, HALUAN — Ge­ne­­rasi Muda Partai Gol­kar meminta kepada pim­pi­­nan DPP Partai Golkar agar menghentikan duku­ngan kepada kadernya Seya No­vanto yang saat ini men­ja­bat sebagai Ketua DPR RI..

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM