44 Personel Polres Solsel Naik Pangkat


Senin, 04 Januari 2016 - 02:59:35 WIB
Reporter : Tim Redaksi
44 Personel Polres Solsel Naik Pangkat Wakapolres Solsel, Kompol Gatot Istanto saat memipin upacara kenaikan pangkat terhadap 44 personil Polres Solsel, Kamis, (31/12). (JEFLI)

Mereka yang mendapat kenaikan pangkat yakni 3 orang perwira dan 41 orang personil bintara. Dari tiga perwira tersebut, salah satu­nya Kasat Reskrim Polres Solsel, AKP Berry Juana Putra dimana pangkat sebe­lumnya Iptu. Kenaikan pang­kat 44 personil itu mu­lai berlaku sejak 1Januari 2016 sedangkan surat ke­naikan pangkatnya dike­luarkan Kapolda Sumbar 30 Desember 2015.

Wakapolres, Kompol Gatot Istanto mengatakan, kenaikan pangkat diberikan sesuai dengan tingkatan personil yang telah dila­kukan dalam proses sebe­lumnya. Kenaikan tersebut dilakukan sebagai bentuk penghargaan atas prestasi serta kinerja baik.

“Selamat atas kenaikan pangkat, hal ini merupakan penghargaan atas pengab­dian yang telah dilakukan dan hendaknya diiringi de­ngan peningkatan SDM yang berkualitas dari segi formal dan informal,” ha­rap­nya.

Ia menambah­kan, ke­nai­kan pangkat dalam or­ganisasi Polri tidak dibe­rikan begitu saja namun ada proses yang harus dilakukan setiap anggota saat naik pangkat serta didasari pada penilaian kinerja, loyalitas dan dedikasi terhadap orga­nisasi.

 ”Kepada anggota yang naik pangkat, semoga de­ngan naik pangkat setingkat lebih tinggi ini mampu un­tuk berfikir, bertindak da­lam menyikapi kemajuan teknologi. Hal ini tidak menjadikan sesorang men­jadi sombong dan arogan,” ujar Kompol Gatot Istanto. 

Ia menyampaikan teri­makasih kepada semua jaja­ran yang telah mengabdi dan khusunya pada anggota yang dilantik. “Kenaikan pangkat bisa menjadi pen­dorong dan motivasi untuk selalu memberikan yang terbaik dalam melak­sana­kan tugas pengabdiannya. Sebab kedepan tantangan menjadi anggota polisi jauh lebih berat,” tambahnya

Secara keseluruhan ke­naikan pangkat yang dite­rima oleh 44 personil tidak mempengaruhi struktur or­ganisasi. Mereka tetap di­tem­patkan pada pos tugas sebelumnya dan hanya me­ngalami perubahan dari sisi kepangkatan saja. “Pangkat semakin naik maka semakin berat pula beban tugas yang harus ditanggung untuk pelayanan kepada masya­rakat,” tutupnya. (h/jef)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 18 Oktober 2018 - 21:00:33 WIB

    Pendaftar CPNS di Pessel Capai 5.443 Orang

    Pendaftar CPNS di Pessel Capai 5.443 Orang PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 5.443 orang mendaftarkan diri sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), untuk memperebutkan 271 formasi yang disediakan oleh pemerintah setempat..
  • Jumat, 11 Mei 2018 - 11:26:41 WIB

    44 Kios Penampungan Pedagang Diserahkan ke Pemko

    44 Kios Penampungan Pedagang Diserahkan ke Pemko PADANG, HARIANHALUAN.COM – Jelang rampungnya pembangunan Pasar Atas, Bukittinggi pascakebakaran tahun lalu, pemerintah setempat membangun kios penampungan bagi pedagang.Pada pelaksanaannya, Pemko Bukittinggi tak dibiarkan s.
  • Selasa, 01 November 2016 - 01:07:56 WIB

    Di Sumbar, 144 Pelajar Terlibat Narkoba

    Di Sumbar, 144 Pelajar Terlibat Narkoba SAWAHLUNTO, HALUAN — Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Barat, Ali Azhar menilai, narkoba merupakan induk dari semua tindak kejahatan terjadi..

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM