Malam Pergantian Tahun di Solsel Meriah


Senin, 04 Januari 2016 - 02:58:10 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Menurut pantauan Ha­luan, Kamis, (31/12) di RTH Muara Labuh terlihat antusias masyarakat m­e­ngunjungi lokasi tersebut kendati hanya menikmati pesta kembang api. Hingga memasuki  malam per­gan­tian tahun situasi ber­lang­sung aman dan kon­dusif.

Kawasan RTH mulai dipadati pengun­jung sekira pukul 21.00 WIB. Ada yang datang membawa anak dan tak sedikit pula yang ber­pasang-pasangan. “Kami datang hanya untuk mem­bawa anak bermain kem­bang api, tidak sampai larut malam juga,”kata Rini, seo­rang pengunjung sambil menuntun anaknya bermain kembang api.

Disekitar RTH Muara Labuh para pedagang juga menjajakan barang da­nga­ngannya. Mulai dari penjual makanan hingga penjual mainan dan penjual kem­bang api. Bahkan, seorang pedagang kembang api, Aris, menyebutkan mulai membuka lapak da­gangan­nya pada sore, Kamis, (31/12) dengan modal becak motor.

“Jualan kembang api ini hanya musiman saja, tapi semenjak mulai buka tadi penjualan lumayan sih.,” katanya.

Sebelumnya Polres Sol­sel telah mengerahkan pe­rso­nil untuk mengamankan malam pergantian tahun.  Sebanyak 125 personil yang terdiri dari 75 anggota pol­sek dan 50 personel dari mapolres   disebar di bebe­rapa titik yang diperkirakan lokasi keramaian.

Kapolres Solsel, AKBP Ahmad Basahil melalui Kepala Bagian Operasional, Kompol Benu Alam mengatakan di kawasan RTH Muara Labuh, saat malam pergantian tahun dikerahkan anggota dari Polsek Sungai Pagu dan Koto Parik Gadang Diateh. Sedangkan pengamanan di Pulau Mitiara dilakukan personil dari Polsek Sangir, dan dibantu dari petugas mapolres.

“Untuk personil dari mapolres lebih fokus me­lakukan patroli dan men­jangkau daerah yang diper­kirakan jadi lokasi kera­maian,” pungkasnya. (h/jef)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 08 Oktober 2017 - 23:37:54 WIB

    Malam Amal Penggalangan Dana Untuk Muslim Rohingya, Lisda Rawdha : Semoga Kegiatan Sosial Ini Terus Berkesinambungan 

    Malam Amal Penggalangan Dana Untuk Muslim Rohingya, Lisda Rawdha : Semoga Kegiatan Sosial Ini Terus Berkesinambungan  PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Penutupan aksi penggalangan dana untuk Muslim Rohingya di Myanmar, ditandai dengan lounching malam amal "Aliansi Pessel Peduli". Meski diguyur hujan lebat, kegiatan yang diselenggarakan di Gor Zeini.
  • Senin, 22 Mei 2017 - 07:42:33 WIB
    SIKAT MAKSIAT JELANG RAMADAN

    Delapan Wanita Malam Dicokok

    Delapan Wanita Malam Dicokok DHARMASRAYA, HALUAN-Delapan Wanita berpakaian minim yang tengah menjajakan kenikmatan dunia, serta belasan botol bir dan setengah galon tuak dari dua kafe yang berbeda, berhasil disikat oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Po.
  • Rabu, 26 April 2017 - 08:52:44 WIB

    Di Payakumbuh, Warung Ini Jualan Kopi saat Siang, Malam Jualan Tuak

    Di Payakumbuh, Warung Ini Jualan Kopi saat Siang, Malam Jualan Tuak PAYAKUMBUH, HALUAN – Dua kedai kopi di Kota Payakumbuh digrebek Tim 7, Minggu (23/4) malam. Pasalnya, dua kedai kopi itu beralih fungsi pada malam hari menjadi kedai tuak. Dalam operasi yang digelar, Pol PP bersama tim gabu.
  • Kamis, 20 April 2017 - 20:55:16 WIB

    Tradisi "Malamang Massal" Ikut Meriahkan Alek Pasisia

    Tradisi PAINAN, HALUAN - Dalam rangka menyambut Festival Langkisau (FL) 2017, ternyata tradisi "Malamang Massal" juga semarak digelar di Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel). Kamis, (20/4). .
  • Rabu, 05 April 2017 - 09:10:35 WIB

    Wanita Malam ada di Pesolok Sumbar, Terjaring di Pasbar

    PASBAR, HALUAN — Satuan Polisi Pamong Praja kabupaten Pasaman Barat mengamankan empat wanita penghibur dari dua buah kafe di Kecamatan Kinali, pada 3 April dini hari. Empat wanita tersebut diamankan dan dibawa ke markas Sat.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM