Padang Panjang Raih Lagi Piala WTN


Senin, 04 Januari 2016 - 02:54:53 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Wakil Wali Kota Padang Panjang Mawardi me­nga­takan, perolehan piala WT­N itu setelah adanya pe­nilaian yang dilakukan Tim Penilai Kementerian Per­hubungan beberapa waktu lalu.

“Kami sudah menerima piala itu pada 23 Desember 2015 lalu dan pada tanggal 28 Desember 2015 ke­ma­rin penyerahannya secara resmi ke Pemerintah Kota (Pemkot) Padang Panjang,” ujar Mawardi.

Dari penilaian yang dila­kukan tim beberapa waktu lalu dengan seluruh kategori penilaian, daerah itu masih mendapatkan nilai bagus.

“Pada kunjungan lapa­ngan, tim penilai me­ngun­jungi Terminal Bukit Suru­ngan, terminal mikrolet, sarana dan prasarana lalu lintas dan beberapa lokasi lainnya.

Rata-rata dari selu­ruh lokasi yang dikunjungi, mereka puas dan mem­be­rikan pujian terhadap pela­yanan kami,” ujarnya.

Meskipun mendapatkan pujian, namun tidak serta merta piala itu bisa diraih, karena masih ada beberapa sarana dan kesadaran ma­syarakat yang harus di­per­baiki.

“Tim penilai masih me­ne­mukan beberapa keku­rangan seperti, trotoar yang tidak layak, kesadaran ma­sya­rakat dalam mematuhi aturan lalu lintas dan lain­nya,” jelasnya.

Meski ada beberapa ke­ku­rangan, Pemko Padang Panjang tetap berkeyakinan bisa meraih piala tertib lalu lintas itu dengan mem­perbaiki kekurangan yang ditemukan oleh tim penilai.

“Hal itu juga terbukti dengan perolehan piala WTN yang ke-14 ini,” ujar­nya.

Dia menyebutkan, pi­hak­nya bersama Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Pol­res Padang Panjang selalu memberikan pelayanan lalu lintas serta memberikan sosialisasi untuk kese­la­matan berlalu lintas bagi masyarakat, termasuk de­ngan melengkapi sarana dan prasarana.

“Kami semua m­e­nge­tahui, Padang Panjang terle­tak di daerah persimpangan dengan kepadatan lalu lin­tas yang cukup tinggi. Se­hingga, membutuhkan pela­yanan yang cukup ekstra,” sebutnya.(h/mg-pis)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 02 Oktober 2018 - 15:08:36 WIB

    Pendaftar CPNS di Kota Pariaman Capai 1000 Orang, Ujiannya di Padang

    Pendaftar CPNS di Kota Pariaman Capai 1000 Orang, Ujiannya di Padang PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM--Pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 di Kota Pariaman per tanggal 2 Oktober sudah mencapai 1000 orang yang mendaftar via online. Hal ini merupakan angka terbanyak dibandingkan Kabupaten/K.
  • Selasa, 25 September 2018 - 16:20:49 WIB

    Proyek Kota Pintar Padang Pariaman Mulai Berjalan

    Proyek Kota Pintar Padang Pariaman Mulai Berjalan PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM – Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni secara resmi menyerahkan Surat Keputusan steering commitee kepada Dassault Systèmes sebagai bentuk dimulainya pengerjaan proyek pmplementasi kota pintar.
  • Kamis, 13 September 2018 - 16:27:12 WIB

    Kuota CPNS di Padang Panjang Hanya 57 Formasi

    Kuota CPNS di Padang Panjang Hanya 57 Formasi PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM -- Pemerintah sudah mengeluarkan kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) masing-masing daerah..
  • Jumat, 10 Agustus 2018 - 17:43:45 WIB

    Ada Padi Ungu di Nagari Kasang Padang Pariaman

    Ada Padi Ungu di Nagari Kasang Padang Pariaman PADANG, HARIANHALUAN.COM--Dusun Tong Blau, Kenagarian Kasang, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman, ternyata mempunyai padi berwarna ungu. Bahkan pada Kamis (9/8) sudah dilakukan pemotongan pemotongan atau panen p.
  • Rabu, 18 Juli 2018 - 10:43:33 WIB

    Pemkab Padang Pariaman Ingin Tertibkan Orgen Tunggal

    Pemkab Padang Pariaman Ingin Tertibkan Orgen Tunggal PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM—Pemkab Padang Pariaman akan menertibkan orgen tunggal dengan mengeluarkan Peraturan Daerah (Perda) tentang Penertiban Hiburan Orgen Tunggal. Hal itu disampaikan oleh Wakil Bupati Padang Par.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM