Dishub Pasang Rambu di 20 Titik


Senin, 04 Januari 2016 - 02:52:47 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Kepala Bidang Lalu lintas Jalan Arkes Refagus mengatakan, akan memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat dengan penambahan rambu-rambu baru pada tahun 2016 ini.

“Sebagai kota perlintasan, kelengkapan rambu-rambu lalu lintas sudah menjadi keharusan untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat khusus­nya pengendara yang akan melitas di bumi “Serambi Mekah” ini. Tidak itu saja, rambu-rambu lalu litas juga akan bisa menekan angka kecelakaan di jalan raya yang selama ini kerap terjadi di lokasi-lokasi tertentu,” ujarnya.

Ia menyebutkan, di sejumlah lokasi di Padang Panjang ini butuh rambu-rambu lalu lintas, karena selama ini sering terjadi kecelakaan di jalan raya.

Selain memperbaiki dan memasang rambu-rambu lalu lintas, Dishub Padang Panjang juga memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat dengan memasang kamera CCTV di sejumlah lokasi strategis.

“Kami juga sudah memasang kamera pematau arus lalu lintas CCTV di tiga lokasi strategis, untuk memantau kemacetan di jalan raya,” sebutnya. Masyarakat Padang Panjang Musliadi, mendukung penambahan rambu-rambu lalu lintas itu dan juga mengharapkan adanya ketegasan dari petugas Dishub untuk menertibkan kendaraan yang parkir tidak pada tempatnya. (h/mg-pis)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 19 April 2018 - 11:22:32 WIB

    Dishub Pessel Bentuk Pelopor Keselamatan LLAJ

    Dishub Pessel Bentuk Pelopor Keselamatan LLAJ PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Guna menekan resiko ancaman kecelakaan lalu lintas di jalan raya, khususnya bagi kalangan pelajar, Pemkab Pessel melalui Dinas Perhubungan (Dishub), menggencarkan sosialisasi melalui kegiatan pemili.
  • Jumat, 09 Juni 2017 - 12:20:59 WIB

    Antisipasi Macet, Dishub Siapkan Kawasan Parkir Alternatif

    Antisipasi Macet, Dishub Siapkan Kawasan Parkir Alternatif SOLOK, HARIANHALUAN.COM – Kendati Lebaran masih jauh, sekitar 16 hari lagi, namun Dinas Perhubungan Kota Solok sudah melakukan kajian analisis kemungkinan dilakukannya rekayasa kawasan parkir sebagai antisipasi jika terjadi.
  • Senin, 01 Agustus 2016 - 03:06:06 WIB

    Dishubkominfo Sediakan Mobil Derek

    Dishubkominfo Sediakan Mobil Derek PADANG PANJANG, HALUAN — Dinas Perhubungan dan Kominfo (Dishub­kominfo) Kota Padang Panjang melakukan terobosan dengan menganggarkan pem­belian mobil derek. Pengadaan mobil derek tersebut diperuntukkan untuk membantu mobi.
  • Senin, 27 Juni 2016 - 04:49:07 WIB

    Dishubkominfo Optimis Raih WTN 2016

    Dishubkominfo Optimis Raih WTN 2016 PADANG PANJANG, HALUAN — Pemerintah Kota Padang Panjang melaui Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Padang Panjang kembali mengikuti penilaian lomba tertib lalu lintas dan angkutan jalan atau ya.
  • Rabu, 22 Juni 2016 - 03:31:02 WIB
    Tekan Angka Kecelakaan

    Dishub Kominfo Pasang Rambu di Jalur KA

    Dishub Kominfo Pasang Rambu di Jalur KA PARIAMAN, HALUAN — Untuk menghindari kece­lakaan pada perlintasan kereta api yang ada di Kota Pariaman, Dinas Perhubungan Ko­mu­nikasi dan Informasi (Dishub Kominfo) Kota setempat me­masang rambu pada jalur perlintasan .

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM