Harus Ditindak Tegas

Karoeke Mbox Diduga Tempat Mesum


Senin, 04 Januari 2016 - 02:45:06 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Pasalnya warga kerap mengetahui jika tempat tersebut dipenuhi pasangan yangmelakukan hal yang tidak lazim. Hal itu diakui tokoh masyarakat setempat yang juga Ketua RW 34 Simpang Baru, Khalil.Kepada wartawan Khalil, mengaku curiga dengan aktifitas di karaoeke Mbox tersebut. Setelah warga dan pihak RT setempat mengecek langsung ke ruangan yang ada di Mbox tersebut dugaan warga tidak meleset. Pe­nge­cekan ini juga dilakukan, seiring pihak Mbox ingin minta rekomendasi izin usaha ke RW setempat. Sebelum izin dikeluarkan, pihak RW memastikan usaha apa sebenarnya yang dilakoni Mbox. “Masya Allah, saya dan pak RT kaget. Dua kamar yang kami dapati di sana, ternyata di dalamnya terdapat pasangan muda-mudi lagi indehoi. Kamar yang lainnya terkunci dari dalam, gelap. Jadi, tidak cocok izin yang diminta (karoeke keluarga) dengan prakteknya,” kata Khalil menerangkan pada wartawan Minggu (3/1).

Karenanya, RW 34, tempat Mbox membuka usaha, terpaksa tidak mengeluarkan izin rekomendasi usaha. Hal ini kata Khalil, sudah dikoordinasikan dengan Lurah Simpang Tiga. “Meski saya dapat tekanan dari Lurah harus mengeluarkan izin mereka, tapi tetap tidak saya berikan. Karena ini berhubungan dengan keberadaan tempat yang bisa membuat generasi muda hancur. “Sebutnya.

Menanggapi dugaan itu, Kalangan DPRD Pe­kan­baru mengaku terkejut, atas laporan warga terkait keberadaan tempat hiburan Mbox, yang berada di Jalan SM Amin, sebagai tempat mesum. Dewan menyebutkan, selama ini memang banyak laporan warga tentang Mbox tersebut, tapi belum sempat direspon.

Namun dengan sudah turunnya perangkat RW ke tempat tersebut, itu merupakan laporan nyata. Bahwa dugaan selama ini adanya praktek mesum di sana, ternyata memang benar.

Sekretaris Fraksi Gabungan DPRD Pekanbaru Zulfan Hafiz ST meminta, agar Pemko melalui Satpol PP bertindak tegas. “Jangan sampai generasi muda kota ini, rusak karena tempat ini. Apalagi Walikota Firdaus MT selalu mengusung jargon Pekanbaru Kota Madani. Kita minta langsung ditindak tegas. Jangan sampai ada permainan. Jika memang menyalahi izin, atau tidak ada izin sama sekali, lebih baik ditutup saja. Ini merusak,” tegas Zulfan.

Politisi muda NasDem ini juga meminta, agar tidak ada pihaknya manapun melegalkan tempat mesum ini. Termasuk perangkat kelurahan dan lainnya. Sebab, pihaknya di DPRD, akan terus mengawasi dan menerima laporan warga. (h/ben)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM