Espanyol Vs Barcelona

Mencari Kemenangan Di Awal Tahun


Sabtu, 02 Januari 2016 - 03:35:23 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Lionel Messi dkk akan men­jalani pertandingan ini de­ngan semangat juang ter­baik, usai menutup 2015 de­ngan meraih kemenangan 4-0 atas Real Betis dan me­nga­mankan posisi pun­cak kla­semen dengan ke­ung­gu­lan dua angka atas Real Ma­drid dan masih menyisakan sa­tu laga. “Akan sangat sulit me­ningkatkan prestasi dari se­mua yang sudah kami ca­pai. Tapi kami akan terus men­coba. Kami memiliki skuat yang hebat dan bisa me­lakukan banyak hal he­bat.” terang Messi kepada AS.

Di lain pihak, sang juru taktik Enrique bahkan su­dah mulai memikirkan ten­tang 2016 dan berambisi untuk menyapu bersih se­tiap gelar juara yang ter­sedia untuk Barce­lona. ”Se­karang kami harus tetap bekerja, itu satu-satunya hal yang akan menjamin kami bisa mengulangi sesuatu yang terjadi tahun 2015. Sekarang kami harus ber­usaha dan menjadi yang terbaik di 2016. Tujuannya adalah meraih kemenangan lagi, bukan yang lain,” de­mikian resolusi Enrique. 

Kemenangan atas Es­pa­nyol akan membuat tim Ca­talan untuk sementara ung­gul lima angka atas rival aba­di mereka, Los Blancos, yang baru akan bermain me­lawan Valencia di Mes­talla pada 4 Januari. Guna men­curi tiga angka penuh da­ri Espanyol, tim yang kini te­ngah duduk di peringkat 13 klasemen, Bar­celona akan kembali mengan­dal­kan trio Messi, Luis Suarez, dan Neymar. Dua nama yang disebut di awal selalu suk­ses bersama-sama men­ca­tatkan nama mereka di pa­pan skor dalam tiga per­tan­­dingan terakhir Bar­ce­lo­na.

Khusus untuk Suarez, pemain Uruguay kini telah membuat tujuh gol dalam tiga pertandingan tera­khir­nya bersama tim Catalan, usai tengah pekan ini mem­buat brace ke gawang Real Betis. Unggul dari sisi mate­ri tim, kondisi moral, dan peringkat di klasemen, Bar­ce­lona juga kian di atas angin mengingat kini mere­ka tidak punya masalah cedera serius yang menimpa pemain utama mereka. Ter­le­pas dari Rafinha, yang mengalami cedera otot dan diperkirakan baru akan bisa pulih di penghujung musim, Enrique bebas mengutak-atik susunan bintangnya untuk laga kali ini.

Sementara itu, rekor dua kemenangan beruntun Es­pa­­nyol atas Levante dan Las Palmas harus terhenti sete­lah di akhir tahun mereka tumbang 0-2 atas Sevilla di Ramon Sanchez Pizjuan, Gol dari Ciro Immobile dan Ever Banega memastikan klub Catalan menutup 2015 dengan raihan 20 poin dari 17 pertandingan.

Skuat asuhan Constantin Galca tak punya kendala cedera menimpa mereka, meski ini tak jadi jaminan yang cukup bagus untuk menyulitkan Barca. Tercatat Espanyol tak pernah sukses menumbangkan Blaugrana sejak menang 3-0 di laga uji coba pada 10 Agustus 2011. Satu lagi memori bagus Espanyol ketika meng­ha­dapi Azulgrana tercipta di 9 Januari 2012, di mana kala itu mereka berhasil mena­han imbang klub raksasa La Liga 1-1 di kandang sendiri. (h/mg-san)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 19 November 2017 - 11:55:54 WIB

    Etape Dua TdS 2017, Mencari King of Mountain

    Etape Dua TdS 2017, Mencari King of Mountain PAINAN, HARIANHALUAN.COM---Sebanyak 101 pembalap sepeda kembali mengikuti etape kedua, Painan ke Kota Sawahlunto. Jalur sepanjang 155,9 kilometer tersebut bakal ditempuh pembalap dalam waktu lebih kurang empat jam. .
  • Kamis, 18 Februari 2016 - 09:36:04 WIB
    Midtjylland Vs Manchester United

    Setan Merah Mencari Pelampiasan

    Setan Merah Mencari Pelampiasan HERNING, HALUAN—Manchester United bertekad untuk melampiaskan kekecewaanya saat kalah dari Sunderland 1-2 dalam lanjutan liga Inggris kepada tim Midtjylland dalam pertemuan pertama Liga Europa pada Jumat (19/2) Pukul 01.00 .
  • Rabu, 03 Februari 2016 - 03:02:40 WIB
    Barcelona Vs Valencia

    Mencari Modal Penting

    BARCELONA, HALUAN — Barcelona sudah selangkah lebih dekat menuju babak final pagelaran Copa Del Rey 2015/2016. Untuk mengulangi kesuksesan mereka tahun lalu, El Blaugrana wajib menang di leg pertama semifinal Copa Del Rey k.
  • Rabu, 27 Januari 2016 - 04:21:34 WIB
    Juventus Vs Inter

    Mencari Obat Penawar Kekecewaan

    TURIN, HALUAN — Partai super Bigmatch bakal tersaji tengah pekan ini dalam lanjutan babak semifinal leg 1 Copa Italia yang pertemukan tuan rumah Juventus kontra Inter Milan di Juventus stadium, Kamis (28/1) Pukul 02.45 WIB..

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM