Layanan 4G XL Sudah Sambangi 35 Kota


Sabtu, 02 Januari 2016 - 03:28:17 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Chief Service Ma­nage­ment Officer XL, Yessie D. Yosetya mengatakan bahwa perluasan wilayah layanan 4G LTE yang dilakukan XL sesuai dengan rencana dan strategi yang matang.

“Jadi bukan asal cepat-cepat biar terlebih dulu. Kami menyediakan layanan 4G di setiap wilayah berba­rengan dengan penyediaan ekosis­tem­nya. Karena itu, ketika jaringan 4G sudah hidup di satu kawasan, ma­ka pe­lang­gan dan masya­rakat di sana juga sudah dengan mudah menda­pat­kan dan mengganti kartu SIM 4G, juga membeli pa­ket bundling ponsel 4G,” jelasnya.

Kota-kota yang baru saja mendapatkan layanan 4G tersebar di semua wilayah layanan XL.

Di Sumatera dan se­ki­tar­nya, layanan 4G LTE sudah bisa diakses di Batam, Medan, Deli Serdang, Pa­lembang, Banyu Asin, dan Pekanbaru. Di Kalimantan menjangkau Banjarmasin dan Banjarbaru. Di Su­la­wesi, ada di Manado. Se­mentara itu di Bali, XL 4G bisa diakses di Denpasar dan Badung. Nusa Tenggara Ba­rat, ada di Lombok Barat, Lombok Tengah, dan Lom­bok Utara.

Di Jawa Timur, XL 4G sudah menjangkau Sido­arjo, Bangkalan, Sampang, Pamekasan, dan Pacitan.

Jawa Barat ada di Cire­bon, Cimahi, Purwakarta, dan Sumedang.

Di Jawa Tengah, XL 4G LTE sudah bisa diakses di Pekalongan, Batang, Ba­nyumas,Tegal, Brebes, Pur­wokerto, dan Solo.

Di Jakarta dan seki­tarnya, layanan internet cepat ini sudah ada di Ta­nge­rang, Depok, Bogor, dan Bekasi.

Jika dilihat dari kota-kota di atas, tidak semuanya adalah kota besar atau ibu­kota suatu provinsi. Ada kota-kota kecil yang me­miliki sisi strategis bagi XL, misalnya selama ini me­mang sudah menjadi daerah dengan mayoritas pengguna layanan seluler merupakan pelanggan XL, misalnya Madura dan Lombok.

Pertimbangan lain da­lam memilih prioritas suatu area adalah berdasarkan permin­taan pelanggan yang tinggi atas layanan internet cepat, teknis jaringan, serta pertimbangan khusus atas suatu daerah.

Seiring dengan terus ber­tambahnya wilayah laya­nan XL 4G LTE, ber­tam­bah pula infrastruktur yang telah dibangun XL untuk meno­pang layanan tersebut. Tercatat tidak kurang se­kitar 3 ribuan BTS 4G hingga pekan tera­khir De­sember 2015.

Di tahun 2016, XL akan terus memperluas layanan internet cepat 4G LTE. Kota-kota yang akan men­jadi prioritas antara lain adalah Makassar, Sema­rang, Malang, dan kota-kota besar lainnya di luar Jawa.  (h/inl)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM