Leicester dan City Sama Kuat


Kamis, 31 Desember 2015 - 04:08:37 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Leicester dan City Sama Kuat PEMAIN Leicester Vardy saat berebut bola dengan pemain Manchester City. Pertandingan sendiri berakhir imbang 0-0.

Skor akhir 0-0 di King­Power Stadium, Rabu (30/12). Dengan hasil ini, Lei­cester berada di posisi ke­dua dengan koleksi nilai 39, sama dengan nilai milik Arsenal yang berada di po­sisi pertama. Sementara itu, City be­rada di posisi ketiga dengan koleksi nilai 36.

Anak asuh Manuel Pel­legrini memegang pengu­asa­an bola sebesar 60%. Mereka juga lebih banyak mengancam, melepaskan 21 tembakan di mana lima mengarah ke gawang. Se­men­tara Leicester punya 11 upaya dengan empat yang tepat sasaran.

Manajer Manchester Ci­ty Manuel Pellegrini me­ni­lai timnya menunjukkan lebih banyak upaya untuk memenangi pertandingan ketimbang Leicester City. City disebutnya sudah ung­gul di berbagai aspek. “Saya rasa kami melakukan lebih banyak hal daripada Lei­cester, untuk memenangi pertandingan. Kami punya penguasaan bola lebih besar, lebih banyak percobaan, lebih banyak pilihan. Tapi ini adalah sebuah laga berat melawan sebuah tim tang­guh di mana kami tampil tandang,” ujar Pellegrini kepada BT Sport.

Hasil imbang membuat City tak beranjak dari pe­ring­kat tiga. Mereka saat ini punya nilai 36 dari 19 pe­kan, tertinggal tiga poin dari Arsenal dan Leicester yang punya poin sama di posisi satu-dua secara be­rurutan. Bagi Pellegrini, posisi ini belum cukup meng­gam­bar­kan peluang City untuk me­raih gelar juara. Tapi dia mengakui bulan Januari nanti akan menjadi fase krusial, dengan jadwal yang masih cukup padat di mana mereka juga harus menjalani partai Piala FA dan Piala Liga Inggris.

“Ini adalah periode kru­sial. Saya rasa di akhir Ja­nu­ari kita akan tahu dengan pasti posisi apa yang kami tempati. Kita akan tahu apakah kami masih di Piala FA dan final Piala Liga Inggris, juga kami punya lima atau enam partai Pre­mier League yang sangat penting,” sahut Pellegrini.

Manajer Leicester City, Claudio Ranieri, mengaku puas dengan penampilan timnya pada laga melawan Manchester City. Ranieri menyebut The Foxes tampil sangat sip. “Saya sangat senang, tapi saya juga sangat senang dengan clean sheet melawan juara hebat ini. Saya pikir kami me­nunjuk­kan performa yang sangat bagus dan setelah kalah dari Liverpool kami bermain sangat baik,” ujar Ranieri kepada Foxes Player HD.

“Kami bermain kalem, cepat, dan menekan ketika itu memungkinkan. Ketika itu tak memungkinkan, ka­mi menutup ruang dengan sangat baik dan setiap pe­main menampilkan permai­nan yang sangat bagus,” im­buh manajer asal Italia itu.

“Kami menutup semua ruang. Kami membuat se­dikit kesalahan (pada laga melawan Liverpool) dan (Christian) Benteke bisa bikin gol. Namun, malam ini kami menutup ruang dengan sangat baik ketika mereka mengoper bola ke belakang di lini pertahanan mereka,” katanya. (h/mg-san)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 17 Oktober 2016 - 00:42:21 WIB

    Leicester Menuju Titik Nadirnya

    Leicester  Menuju Titik Nadirnya London, Haluan — Sudah kalah empat kali dari delapan pertandingan dan belum pernah menang tan­dang musim ini. Leicester City menuju titik nadirnya saat ini. Apa yang Leicester perlihatkan di awal musim ini seakan menghapu.
  • Kamis, 11 Agustus 2016 - 04:06:26 WIB

    Leicester Perpanjang Kontrak Ranieri

    Leicester Perpanjang Kontrak Ranieri Leicester, Haluan — Clau­dio Ranieri setuju mem­perpanjang masa kontrak ber­sama Leicester City. Sang Ma­najer menambah durasi pen­gabdian selama empat tahun. Sang arsitek mengaku punya visi baru bersama The Foxes..
  • Jumat, 05 Agustus 2016 - 04:04:21 WIB

    Barcelona Beri Pelajaran Leicester

    Barcelona Beri Pelajaran Leicester Stockholm, Haluan – Barcelona memberikan pelajaran yang berharga ke Leicester City. Barcelona sudah unggul tiga gol di babak pertama, tapi Leicester City mampu membalas dua kali..
  • Senin, 01 Agustus 2016 - 03:38:56 WIB

    Kalah dari PSG, Leicester Dapat Pengalaman Bagus

    Kalah dari PSG, Leicester Dapat Pengalaman Bagus Carson, Haluan — Paris Saint-Germain meraih kemenangan telak saat bertemu Leicester City di ajang International Champions Cup. PSG menggasak juara bertahan Premier League itu dengan skor 4-0 di Stubhub Center, Carson, Calif.
  • Selasa, 19 Juli 2016 - 06:31:07 WIB

    Leicester Pasang Target Rendah

    Leicester Pasang Target Rendah LEICESTER, HALUAN — Menghadapi musim 2016/2017 Leicester memasang target yang rendah. Leicester sendiri merupakan juara liga Inggris musim lalu. Pelatih Leicester Claudio Ranieri menargetkan anak asuhnya mengamankan 40 poin.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM