Cuaca Inggris Tidak Cocok untuk Klopp


Kamis, 31 Desember 2015 - 04:07:47 WIB
Reporter : Tim Redaksi

“Permainan di Inggris tidak lebih cepat daripada di Jerman. Mungkin ada sedikit lebih ban­yak sprint. Namun, ada gaya sepakbola yang berbeda di sini, sebagian karena cuaca,” ujar Klopp kepada Sport Bild.

Klopp ditunjuk sebagai ma­najer Liverpool pada Okto­ber lalu. Salah satu masalah yang dia hadapi sejak bekerja di Inggris adalah angin di dalam stadion. Menurutnya, hal itu me­me­ngaruhi permainan. “An­gin bisa sangat ekstrem di Ing­gris. Kami tidak terbiasa d­e­ng­an hal itu di Jerman dan Anda harus menjaga berbagai hal tetap sederhana. Gol pertama Stoke City ke gawang Manches­ter United adalah contoh sem­purna tentang angin yang eks­trem. Pemain-pemain yang tidak berasal dari Britania Raya harus terbiasa dengan angin,” ujarnya.

Karena persoalan cuaca ini pula, Klopp harus melakukan adaptasi dan mengubah gaya permainannya. “Saya juga harus menyesuaikan gaya permainan saya. Seringkali, Anda dipaksa untuk menjaga segala se­suatu­nya tetap sederhana. Dan ada jauh lebih banyak duel untuk bola kedua di sini, dan lebih banyak duel secara umum. Itu membuat pertandingan makin intens,” katanya.

Selain persoalan cuaca, Klopp juga melihat adanya perbedaan antara wasit-wasit di Bundesliga dan wasit di Pre­mier League.”  (h/dtc/mg-san)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 26 Juli 2016 - 04:50:28 WIB

    Kalah Dari PSG, Inter Salahkan Cuaca

    Kalah Dari PSG, Inter Salahkan Cuaca Eugene, Haluan — P­aris St Germain membuka kiprahnya di International Champions Cup 2016 de­ngan kemenangan usai me­nga­la­hkan Inter Milan de­ngan skor 3-1 di Autzen Sta­dium Stadium, Eugene, Ore­gon, Senin (25/7)..

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM