Ford Ranger Raih Pick-up Truck of the Year


Kamis, 31 Desember 2015 - 04:01:43 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Ford Ranger Raih Pick-up Truck of the Year Ford Ranger Dinobatkan sebagai “Pick-up Truck of the Year” untuk Thailand dan Malaysia.

“Kami sangat bangga new Ford Ranger dinobat­kan se­bagai ‘Pick-up Truck of the Year’dalam acara per­dana penghargaan Asean Car of the Year. Pencapaian dan kehor­matan ini sungguh me­negas­kan kredensial Ra­nger ‘Built Ford Tough’ dan semakin menguatkan posisi Ranger sebagai tolok ukur dengan apa semua truk pick-up lainnya dinilai,” kata Mark Kaufman, president, Ford Asean dalam siaran persnya kepada Haluan, Rabu (30/12).

“Mengangkat warisan truk kami yang mem­bang­gakan dan keahlian glo­bal kami di segmen truk pick-up, kami merancang Ranger untuk menghadapi lingkungan ekstrim yang dapat dialami setiap hari oleh pelanggan kami di kawasan Asean. Mulai dari kemampuan mengaru­ngi air setinggi 800mm terdepan di kelasnya hingga kapasitas muatan yang luar biasa, Ranger benar-benar adalah Built Ford Tough.”

Diselenggarakan untuk pertama kalinya, dewan juri ACOTY 2015  per­dana ini melibatkan jurnalis otomotif dari Thailand, Indonesia, dan Malaysia, juga para ahli di industri otomotif termasuk tokoh asuransi dan penyedia jasa garansi pihak ketiga dari seluruh kawasan Asean.

Untuk sebuah kenda­ra­an dapa t masuk di peng­hargaan tingkat negara, dewan ju­ri dari setiap ne­gara me­no­minasikan kenda­raan-kendaraan yang seca­ra resmi dijual di negara-negara yang bersang­kutan. Setelah tabu­lasi dari komi­te,  ACOTY, tiga ken­daraan yang paling banyak dino­minasikan di seti­ap kate­gori menjadi finalis untuk 22 kategori dari masing-masing negara.

Untuk menyediakan eva­­lu­asi holistik dari se­tiap kendaraan,  dipergunakan  mekanisme skoring per­tama di industri yang meng­kom­binasikan skor dari dewan juri, para ahli di industri, juga pelanggan untuk men­cakup seluruh aspek dari kepemilikan kendaraan. Hal ini dibuat untuk men­cer­minkan kekuatan dan kele­mahan kendaraan da­lam hal peringkatreliability, rasio depresiasi, juga pengalaman kepemilikan pelanggan.

New ranger diberi pe­ringkat tertinggi oleh para juri dari Malaysia dan Thai­land, menjadikannya  ‘Pick-up Truck of the Year’ di kategori Malaysia dan Thai­land. Diperkenalkan di Ase­an pada tahun 2015, new Ranger diproduksi di fasi­litas joint-venture Ford Auto Alliance Thailand di Ra­yong, Thailand. (h/rel)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 27 Januari 2016 - 04:04:55 WIB
    FMI Hengkang dari Indonesia

    Ford Sumbar Layani Konsumen Sampai Akhir Tahun

    PADANG, HALUAN — Diler Ford Sumbar di bawah PT Alfa Auto Mandiri memberikan penjelasan kepada pengguna mobil Ford di Sumbar, pascapernyataan Managing Director Meski Ford Motor Indonesia (FMI), Bagus Susanto pada 25 Januar.
  • Selasa, 26 Januari 2016 - 03:25:42 WIB

    Ford Nyatakan Berhenti Beroperasi di Indonesia

    JAKARTA, HALUAN — Ford Motor Indonesia (FMI) resmi angkat kaki dari pasar otomotif dalam negeri. Managing Director FMI, Bagus Susanto menjelaskan, seluruh kegiatan penjualan dan impor kendaraan mulai paruh kedua tahun ini, .
  • Kamis, 21 Januari 2016 - 03:21:38 WIB

    Ford Everest Baru Tinggalkan Kompetitor Lama

    Ford Everest Baru Tinggalkan Kompetitor Lama PADANG, HALUAN — Ford kembali menghadirkan generasi terbaru Everest yang jauh lebih baik dari versi sebelumnya ke pasar otomotif tanah air. Bahkan, kini All-New Ford Everest naik kelas meninggalkan kompetitor lamanya, yakni.
  • Sabtu, 16 Januari 2016 - 02:55:49 WIB

    Ford Gunakan Drone untuk Survei Daerah Bencana

    Ford Gunakan Drone untuk Survei Daerah Bencana JAKARTA, HALUAN — Per­kembangan dunia tek­nologi yang begitu pesat, memang tidak dapat tere­lakkan. Baru-baru ini, Ford melakukan kerja sama de­ngan DJI Drone, untuk memenuhi tantangan bagai­mana caranya Drone dapat be.
  • Senin, 28 Desember 2015 - 03:00:40 WIB

    Ford Raih AutoBild Customer Satisfaction

    Ford Raih AutoBild Customer Satisfaction JAKARTA, HALUAN — Ford Motor Indonesia men­duduki peringkat teratas dalam hal value-for-money di survey tingkat kepuasan pelanggan AutoBild Customer Satisfaction Survey 2015. Survey yang dilangsungkan selama bulan Maret hi.

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM