Gadai Online Siap Ikut Aturan OJK


Kamis, 31 Desember 2015 - 03:59:48 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Teguh Wibowo, Co Founder PT Kode Morse Indonesia atau pinjam.co.id menjelaskan, pihaknya tidak keberatan dengan aturan minimum modal Rp500 juta hingga Rp1 miliar berdasarkan lingkup usaha yakni skala kabupaten atau provinsi ika nantinya aturan tersebut berlaku juga untuk usaha online atau e-commerce.

Namun untuk pinjam.co.id untuk mengikuti aturan minimum OJK, terlebih dahulu Teguh berencana untuk mendaftarkan perusahaannya ke OJK. “Kami akan daftarkan ke OJK. Namun sebagai permulaan telah kami mulai untuk mengenalkan layanan jasa keuangan kami ke OJK,” ujar Teguh, kemarin.

Teguh juga berjanji siap untuk mengikuti Peraturan OJK (POJK) terkait gadai swasta jika turut mengatur gadai swasta online.

Firdaus Djaelani, Kepala Eksekutif Pengawas Industri Keuangan Non Bank (IKNB) Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengatakan, sementara ini OJK mendukung bisnis e-commerce jasa keuangan yang diselenggarakan sejumlah pihak.

Meski mengaku belum sempat mendata perusahaan yang menawarkan gadai secara online, namun Firdaus berencana untuk mengumpulkan lembaga keuangan yang menawarkan produk keuangan tersebut. “Sebagian ada yang datang ke OJK dan memperkenalkan produk mereka seperti apa. Kami akan dukung selama memang bisnisnya memiliki sistem yang bagus dan profesional,” kata Firdaus.  (h/kcm)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 08 Juni 2016 - 02:43:00 WIB

    Pegadaian Siap Bantu UMKM

    Pegadaian Siap Bantu UMKM PADANG, HALUAN — Pegadaian menyatakan diri siap membantu pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang kesulitan mendapatkan modal dari perbankan. Berbagai permasalahan dan kendala masih dialami para pelaku UMKM, di antaran.
  • Rabu, 23 Desember 2015 - 02:46:28 WIB

    Volume Tebus di Pegadaian Meningkat

    Volume Tebus di Pegadaian Meningkat PADANG, HALUAN — Penghujung tahun 2015, transaksi gadai di Pegadaian banyak yang tebus barang saat ini. Fenomena demikian selalu terjadi jika akan tutup tahun..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM