Asuransi Jiwa Milik BTN Beroperasi Tahun 2016


Kamis, 31 Desember 2015 - 03:58:47 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Anak usaha baru BTN ini akan mulai beroperasi pada kuartal I-2016 men­datang.

Direktur Utama BTN Maryono menjelaskan, per­seroan tidak sendirian da­lam membentuk anak usaha asuransi jiwa.  Bank pelat merah ini meng­gandeng PT Jasindo untuk menjadi salah satu pemegang saham peru­sahaan asuransi jiwa baru tersebut. “Kita kerjasama dengan Jasindo, tapi tetap BTN yang akan menjadi pemegang saham mayo­ritasnya,” kata Maryono kepada wartawan di Jakarta, Selasa (29/12).

Di samping itu, Maryono memaparkan, perseroan pun menggandeng dua peru­sa­haan lain untuk menjadi pemegang saham peru­sahaan asuransi jiwa besutan BTN itu. Meski demikian, ia be­lum mau memaparkan se­cara mendalam terkait dua perusahaan yang dimaksud.

BTN pun kini masih me­nunggu restu dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) ter­kait izin dan pengoperasian anak usaha baru perseroan yang fokus di bidang peru­mahan itu. Setelah izin dari OJK final, maka perseroan segera mengoperasikan asu­ransi jiwa tersebut.

BTN pun tengah mela­kukan due dilligence dengan masing masing perusahaan calon pemegang saham. Pendirian anak usaha peru­sahaan asuransi jiwa ini akan menambah kelengkapan fasilitas layanan yang dise­diakan BTN.  (h/kcm)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 30 Agustus 2016 - 03:48:35 WIB

    OkeShop Asuransikan HP Baru

    OkeShop Asuransikan HP Baru PADANG, HALUAN — Para pembeli hand­phone/smartphone baru, kini tak perlu kha­watir lagi bila perangkat yang mereka beli rusak dan memerlukan perbaikan..

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM