Pj Gubernur: MISC Diharapkan Jadi Agenda Tahunan


Kamis, 31 Desember 2015 - 03:57:39 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Pj Gubernur: MISC Diharapkan Jadi Agenda Tahunan SUASANA Minangkabau International Scout Camp di Istano Basa Pagaruyung. (EMRIZAL)

“Jambore pramuka in­ter­nasional ini selain seba­gai ajang promosi wisata, juga untuk meningkatkan hubungan silaturrahmi sesa­ma pelajar dari berbagai daerah,” katanya, saat mem­buka acara tersebut di Istano Basa Pagaruyung, Rabu (23/12).

Ia menyebutkan, MISC ini digelar atas prakarsa alumni pesantren Gontor yang bekerja sama dengan Pemprov Sumbar dan Pe­me­rintah Kabupaten Tanah Datar, sebagai tuan rumah penyelenggaraan kegiatan kepanduan itu.

“Iven internasional ini merupakan sebuah kegia­tan yang sangat bermanfaat ter­utama bagi para peserta, karena dapat saling ber­integrasi dengan masya­rakat, serta pengembangan nilai-nilai dan sikap men­tal, watak, budi pekerti, gotong royong, religi, ulet dan tang­gung jawab,” katanya.

Sementara Deputi Pe­ngem­bangan Pariwisata Ke­men­terian Pariwisata, Hesti Reko Hastuti menyam­pai­kan apresiasi atas terlak­sa­nanya MISC ini. “Kegiatan seperti ini menjadi salah satu upaya untuk mengem­bangkan pariwisata daerah baik di tingkat domistik maupun internasional,” ujar Hesti.

Penjabat Bupati Tanah Datar, Sudirman Gani me­nyam­paikan terima kasih kepada panitia yang telah menunjuk Kabupaten Tanah Datar sebagai lokasi acara. Ia berharap, agar ma­syarakat Ta­nah Datar ikut ber­par­tisipasi menyukseskan ke­gia­tan berskala inter­na­sional ini, sehingga baik secara langsung maupun tidak langsung dapat me­ning­katkan taraf ekonomi masyarakat setempat.

Ia menjelaskan, peserta yang mengikuti MISC ini berjumlah 1.773 orang ter­diri dari 1.423 orang berasal dari dalam negeri dan 132 dari luar negeri dan 350 orang panitia.

Kegiatan MISC ini ber­lang­sung selama enam hari, 23 sampai 28 Desember 2015 dengan berbagai kegia­tan yang berorientasi kepra­mukaan. Acara tersebut ikut dihadiri anggota DPR RI, Betty Shadiq Pasadigoe, Wa­ka Kwarnas Pramuka, Mar­bawi, Kadisbintal TNI Brig­jen M. Hafiz, For­ko­pinda Sumbar dan Tanah Datar. Para tamu undangan dan peserta jambore disu­guhi acara kesenian daerah, maka­nan khas daerah dan makan bajamba di dalam Istano Basa Pagaruyung. (h/emz)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 30 Oktober 2018 - 18:26:33 WIB

    Kejari Pasaman-BPJS Kesehatan Teken MoU Penanganan Masalah Datun 

    Kejari Pasaman-BPJS Kesehatan Teken MoU Penanganan Masalah Datun  PASAMAN, HARIANHALUAN.COM--BPJS Kesehatan Cabang Bukittinggi, menjalin kerja sama dengan Kejaksaan Negeri Pasaman, untuk melakukan pemeriksaan kepatuhan terhadap sejumlah badan usaha agar mengikuti program Jaminan Kesehatan N.
  • Selasa, 15 Mei 2018 - 13:55:07 WIB

    BPJS Ketenagakerjaan Solok Gelar Pasar Murah

    BPJS Ketenagakerjaan Solok Gelar Pasar Murah SOLOK, HARIANHALUAN,COM--BPJS Ketenagakerjaan Cabang Solok mengadakan pasar murah. Ada 1069 paket yang disiapkan untuk peserta saat menyambangi pasar murah tersebut..
  • Sabtu, 22 April 2017 - 02:15:47 WIB

    Layanan Pemeriksaaan IVA/ Pap Smear Dijamin BPJS

    Layanan Pemeriksaaan IVA/ Pap Smear Dijamin BPJS SOLOK, HALUAN - Dalam rangka memperingati Hari Kartini, BPJS Kesehatan Cabang Solok menyelenggarakan kegiatan pemeriksaan IVA/Pap Smear di klinik tumbuh kembang anak Puskesmas Tanah Garam Kota Solok, Jumat (21/4)..
  • Selasa, 14 Maret 2017 - 19:58:35 WIB

    Tak Terlayani Optimal, Pasien Tanpa BPJS/KIS di Pessel Ini Meninggal di Perjalanan

    Tak Terlayani Optimal, Pasien Tanpa BPJS/KIS di Pessel Ini Meninggal di Perjalanan PAINAN, HALUAN – Seorang warga Kenagarian Koto Nan Tigo, kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Itad tutup usia saat dilarikan ke RSUD M Zein Painan. Namun, kematiannya pada Selasa (14/3) siang tadi, me.
  • Rabu, 01 Februari 2017 - 22:30:29 WIB

    BPJS Kesehatan Cabang Solok, 2019 Peserta JKN-KIS 100 Persen

    BPJS Kesehatan Cabang Solok, 2019 Peserta JKN-KIS 100 Persen SOLOK, HALUAN— Kerja keras dan komitmen BPJS Kesehatan Cabang Solok untuk mewujudkan Universal Health Couverage 2019 mulai menunjukan titik terang. Ini ditandai dengan semakin meningkatnya peserta JKN-KIS sejak enam bulan.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM