Pj Bupati Tinjau Posko Operasi Lilin


Kamis, 31 Desember 2015 - 03:55:03 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Meski hujan deras me­ngu­yur Tanah Datar, tim terus bergerak untuk menin­jau kondisi persiapan pela­yanan lalu lintas meng­hadapi tahun baru 2016.

Di Posko Ombilin, Su­dir­man Gani meninjau ke­sia­pan personil yang terdiri dari lima anggota Polri, empat personil Dinas Per­hubungan, dua personil Satpol PP, dua anggota TNI dan dua petugas Dinas Ke­se­­hatan, serta satu unit mobil am­bulance. Pada kesem­pa­tan itu, Pj Bupati Tanah Da­tar menyem­pat­kan diri un­tuk meninjau kon­disi pem­bangunan Der­maga Om­­bi­lin di Danau Sing­karak.

Pada Posko Tanjung Mu­tia­ra yang merupakan salah satu objek wisata yang ramai dikunjungi pada saat pera­yaan tahun baru, Sudirman Gani juga mengecek kesia­pan personil yang terdiri dari enam personil Polri, satu anggota TNI, tiga per­sonil Dinas Perhubungan dan dua personil Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

Pada tanggal 30 Desem­ber hingga 2 Januari 2016, tim BPBD Kabupaten Ta­nah Datar akan menurun­kan 15 personil dengan peralatan lengkap, dua unit perahu boat, satu set alat selam dan beberapa lusin alat pelampung.

Kesiapan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar dalam rangka mengan­tisi­pasi dan mengatasi segala permasalahan yang biasa timbul dalam rangka pera­yaan tahun baru yang biasa dilakukan masyarakat, ti­dak akan bisa tercukupi dengan jumlah pengunjung, tanpa ada kesadaran dari seluruh komponen masya­rakat untuk menjaga ke­amanan dan ketertiban. Untuk itu, dibutuhkan kerja sama seluruh komponen masyarakat, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan.

Sementara Bupati ber­sama dinas terkait dan unsur masyarakat Kecamatan X Koto, juga melakukan sosia­lisasi larangan pendakian Gunung Merapi. Di sana, Pemda bersama For­kom­pida Tanah Datar mela­kukan pemasangan spanduk bertuliskan larangan kepada pecinta alam atau pengun­jung wisata tahun baru untuk melakukan pendakian Ma­rapi, karena saat ini Gunung Merapi berstatus waspada, radius tiga kilometer dari puncak atau kawah gunung tidak boleh melakukan akti­fitas. (h/fma/emz)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 30 Oktober 2018 - 18:26:33 WIB

    Kejari Pasaman-BPJS Kesehatan Teken MoU Penanganan Masalah Datun 

    Kejari Pasaman-BPJS Kesehatan Teken MoU Penanganan Masalah Datun  PASAMAN, HARIANHALUAN.COM--BPJS Kesehatan Cabang Bukittinggi, menjalin kerja sama dengan Kejaksaan Negeri Pasaman, untuk melakukan pemeriksaan kepatuhan terhadap sejumlah badan usaha agar mengikuti program Jaminan Kesehatan N.
  • Selasa, 15 Mei 2018 - 13:55:07 WIB

    BPJS Ketenagakerjaan Solok Gelar Pasar Murah

    BPJS Ketenagakerjaan Solok Gelar Pasar Murah SOLOK, HARIANHALUAN,COM--BPJS Ketenagakerjaan Cabang Solok mengadakan pasar murah. Ada 1069 paket yang disiapkan untuk peserta saat menyambangi pasar murah tersebut..
  • Sabtu, 22 April 2017 - 02:15:47 WIB

    Layanan Pemeriksaaan IVA/ Pap Smear Dijamin BPJS

    Layanan Pemeriksaaan IVA/ Pap Smear Dijamin BPJS SOLOK, HALUAN - Dalam rangka memperingati Hari Kartini, BPJS Kesehatan Cabang Solok menyelenggarakan kegiatan pemeriksaan IVA/Pap Smear di klinik tumbuh kembang anak Puskesmas Tanah Garam Kota Solok, Jumat (21/4)..
  • Selasa, 14 Maret 2017 - 19:58:35 WIB

    Tak Terlayani Optimal, Pasien Tanpa BPJS/KIS di Pessel Ini Meninggal di Perjalanan

    Tak Terlayani Optimal, Pasien Tanpa BPJS/KIS di Pessel Ini Meninggal di Perjalanan PAINAN, HALUAN – Seorang warga Kenagarian Koto Nan Tigo, kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Itad tutup usia saat dilarikan ke RSUD M Zein Painan. Namun, kematiannya pada Selasa (14/3) siang tadi, me.
  • Rabu, 01 Februari 2017 - 22:30:29 WIB

    BPJS Kesehatan Cabang Solok, 2019 Peserta JKN-KIS 100 Persen

    BPJS Kesehatan Cabang Solok, 2019 Peserta JKN-KIS 100 Persen SOLOK, HALUAN— Kerja keras dan komitmen BPJS Kesehatan Cabang Solok untuk mewujudkan Universal Health Couverage 2019 mulai menunjukan titik terang. Ini ditandai dengan semakin meningkatnya peserta JKN-KIS sejak enam bulan.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM