Sambut Tahun Baru 2016

Pemko Imbau Warga Merayakan dengan Sederhana


Kamis, 31 Desember 2015 - 02:56:15 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Disamping itu kepada warga juga diimbau untuk dapat menjaga nilai nilai agama, adat dan budaya yang ada di Bukittinggi pada malam penyambutan tahun baru. Pasalnya, se­tiap kali perayaan tahun baru di Bukittinggi, tidak saja diramaikan oleh warga kota namun juga dira­mai­kan oleh pengunjung dari luar kota dan propinsi.

“Kita tidak melarang warga ataupun pengunjung dari luar daerah untuk merayakan tahun baru 20­16 di Bukittinggi. Namun demikian kita juga meng­harapkan jangan terlalu berlebihan, apalagi sampai melakukan perbuatan yang melanggar ajaran agama dan tatanan adat dan bu­daya yang ada di Bu­kit­tinggi,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bu­kittinggi, Yuen Karnova, Rabu (30/12).

Dikatakannya, berkaca dari tahun tahun se­be­lumnya, setiap kali per­gantian tahun baru tingkat kunjungan wisatawan ke Bukittinggi selalu mem­bludak. Mereka yang da­tang tidak hanya untuk mengisi masa liburan tapi juga untuk merayakan ma­lam pergantian tahun baru.

Sebab, pada malam per­gantian tahun di Bu­kittinggi Jam Gadang ma­sih menjadi magnet dan tujuan utama bagi pe­ngun­jung yang datang. Dipre­diksi  pada malam per­gantian tahun kawasan Jam Gadang akan dipenuhi lau­tan manusia untuk mera­yakannya dengan pesta kembang api.

Menurut Yuen, setiap kali pergantian tahun baru warga terlihat  antusias menyambutnya. Sebab, pada pergantian tahun ba­ru itu ada yang diman­faatkan oleh warga  de­ngan  merayakannya de­ngan pesta kembang api, atau sekedar membakar api unggun dan kegiatan kegiatan lainnya.  Dan keadaan yang demikian itu sering terjadi dan sulit untuk melarangnya.

Hanya saja sebut Yu­en,  warga diimbau untuk tetap memelihara keter­tiban dan keamanan, agar perayaan menyambut da­tangnya tahun baru tidak berbuah menjadi petaka.  (h/tot)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 09 November 2018 - 14:20:20 WIB

    Perpendek Panen Padi Anak Daro, Pemko Solok Gandeng Badan Tenaga Nukir Nasional

    Perpendek Panen Padi Anak Daro, Pemko Solok Gandeng Badan Tenaga Nukir Nasional SOLOK. HARIANHALUAN.COM--Pemerintah Kota Solok menggandeng Badan Tenaga Nukir Nasional (Batan) dalam melakukan rekayasa teknologi bidang pertanian..
  • Jumat, 05 Oktober 2018 - 10:21:26 WIB
    DUKUNG PEMBERANTASAN NARKOBA

    Zohirin: Pemko Sawahlunto Sediakan Tanah untuk Pusat Rehabilitasi

    Zohirin: Pemko Sawahlunto Sediakan Tanah untuk Pusat Rehabilitasi SAWAHLUNTO,HARIANHALUAN.COM-Wakil Walikota Sawahlunto, Zohirin Sayuti mengungkapkan, Pemko Sawahlunto sangat serius untuk berpartisipasi dalam memerangi narkoba. Pemko menyediakan tanah seluas 15 hektare untuk pembangunan Pus.
  • Jumat, 11 Mei 2018 - 11:26:41 WIB

    44 Kios Penampungan Pedagang Diserahkan ke Pemko

    44 Kios Penampungan Pedagang Diserahkan ke Pemko PADANG, HARIANHALUAN.COM – Jelang rampungnya pembangunan Pasar Atas, Bukittinggi pascakebakaran tahun lalu, pemerintah setempat membangun kios penampungan bagi pedagang.Pada pelaksanaannya, Pemko Bukittinggi tak dibiarkan s.
  • Senin, 16 April 2018 - 15:55:12 WIB

    Pemko Pariaman Sosialisasikan Aplikasi iPusnas

    Pemko Pariaman Sosialisasikan Aplikasi iPusnas PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kota Pariaman mensosialisasikan perpustakaan digital yang dapat diakses melalui aplikasi iPusnas kepada masyarakat. Program ini sudah diluncurkan pusat sejak tahun 2017 lalu. Sedikitnya.
  • Kamis, 22 Februari 2018 - 09:37:42 WIB

    JM Waterpark Segera hadir, Pemko Pariaman Sukses Gaet Investor

    JM Waterpark Segera hadir, Pemko Pariaman Sukses Gaet Investor PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Destinasi wisata baru dengan nama "JM Waterpark", segera hadir di Kota Pariaman. Kemunculan itu terkait erat dengan pengembangan Area Wisata Pantai Kata, Desa Taluak, Kecamatan Pariaman Selatan, .

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM