Guguk Panjang Tingkatkan Anggaran PKK untuk Kelurahan


Kamis, 31 Desember 2015 - 02:55:44 WIB
Reporter : Tim Redaksi

 ”Alhamulillah, untuk 2016, ada peningkatan ang­garan PKK dimasing masing kelurahan. Jika sebelumnya anggaran PKK 15 juta per­kelurahan, maka untuk ta­hun 2016 meningkat men­capai 20 juta perkelurahan,” ujar Kasi Pemberdayaan Masyarakat dan Ekonomi (PME)  Kecamatan Guguk Panjang, Rakhmayenti, S.­Sos kepada Haluan disele sela kegiatan rapat evaluasi Tim PKK kecamatan dan kelurahan se-Kecamatan Guguk Panjang, Selasa (29/12).

Dikatakannya, pening­katan anggaran tersebut dilakukan untuk menunjang dan mendukung kegiatan kegiatan PKK di kelurahan. Pasalnya selama ini PKK di Kecamatan Guguk Panjang telah memberikan kon­tribu­si yang positif dalam me­n­dukung berbagai program pembangunan yang dija­lankan oleh pemerintah sebagai upaya pencapaian pembangunan.

PKK sebagai wadah ke­giatan wanita mempunyai peranan dalam membantu program pemerintah me­lalui gerakannya yang ber­tujuan mewujudkan kelu­arga sehat, sejahtera, maju dan mandiri. Disamping itu PKK juga  mempunyai pe­ran yang sangat strategis dalam memberdayakan ke­lu­arga terutama perempuan sebagai motor peng­gerak­nya.

“Untuk tahun 2015 ini, sejumlah prestasi telah dira­ih oleh kader kader PKK dikelurahan, baik ditingkat kota maupun propinsi. De­ngan adanya peningkatan anggaran ini diharapkan kedepannya berbagai prog­ram yang dijalankan PKK di kelurahan dapat terlaksana secara maksimal,” kata Ra­kh­mayenti

Selain peningkatan angg­garan untuk PKK sam­bungnya, juga ada pening­katan anggaran untuk pem­binaan Dasawisma, sesuai dengan jumlah Dasawisma yang ada di setiap ke­lu­rahan. Menurutnya, ang­garan pembinaan Dasawis­ma  yang diberikan itu ber­variasi mulai dari 9 juta hingga 32 juta tergantung jumlah Dasawisma yang ada dikelurahan.

Terkaid dengan rapat evaluasi yang dilaksanakan tim PKK kecamatan dan kelurahan, Rakhmayenti menjelaskan, bahwa rapat evaluasi  yang dilaksanakan dalam rangaka evaluasi ter­hadap kegiatan kegiatan dan program yang sudah dijalankan sebelumnya. Se­kaligus untuk membahas berbagai program kerja yang akan dilaksanakan kedepannya.

“Dalam rapat evaluasi yang dilaksanakankita juga meminta pengurus PKK untuk menyiapkan adminis­trasi berupa laporan tahu­nan dan renacana kerja untuk tahun 2016. Rapat evaluasi dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Ke­ca­ma­tan, Ketua PKK Kelurahan, sekretaris, bendahara, dan ketua Pokja I sampai Pokja IV,” ungkap Rakhmayenti. (h/tot)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 21 Juli 2016 - 02:25:10 WIB

    Guguk Panjang Juara Umum Jambore Tingkat Kota

    Guguk Panjang Juara Umum Jambore Tingkat Kota BUKITTINGGI, HALUAN — TP-PKK Kecamatan Guguk Panjang, keluar sebagai juara umum pada pelaksanaan Jam­bore Kader PKK berprestasi tingkat Kota Bukittingi, yang digelar TP PKK Kota Bu­kit­tinggi di Lapangan Atas Ngarai, Sel.
  • Kamis, 30 Juni 2016 - 06:03:14 WIB

    Baznas Salurkan Zakat di Kecamatan Guguk Panjang

    Baznas Salurkan Zakat di Kecamatan Guguk Panjang BUKITTINGGI, HA­LU­AN — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bu­kit­tinggi, kembali salurkan zakat kepada 173 warga kurang mampu di Kecamatan Guguak Panjang. Penyerahan zakat tersebut di­berikan se­cara simbolis ol.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM