KONI Solsel Imbau Pengcab Serius Bina Atlet


Rabu, 30 Desember 2015 - 02:30:52 WIB
Reporter : Tim Redaksi
KONI Solsel Imbau Pengcab Serius Bina Atlet Ketua KONI Solsel, Mario Syahjohan mendistribusikan bantuan perangkat komputer dan printer kepada Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK )Sungai Pagu didampingi Camat beberapa waktu lalu. (IST)

“Begitu juga untuk atlet andalan, kami inginkan ada semacam reward bagi me­reka. Seperti memberikan bantuan dana mo­tivasi. Salah satunya, atlet andalan  yang telah berhasil menyabet medali pada Porprov ke-13 kemaren,”dikatakan Mario Syahjohan.

Selanjutnya, selain mereka men­dapat­kan dana pembinaan rutin, atlet andalan ini juga mendapatkan dana motivasi. Dana motivasi ini langsung disalurkan ke reke­ning Pe­ngcab yang mempunyai atlet andalan.

KONI Solsel juga mengelompokan atlet berdasarkan prestasi yang diraih oleh atlet. Seperti atlet prioritas  adalah atlet yang mendapatkan peringkat pada Porprov ke-13 tapi belum memperoleh medali. Ke­mudian kategori atlet binaan, yang masuk atlet binaan ini atlet yang mem­peroleh peringkat maupun medali.

Ia juga menginginkan peningkatan perolehan medali  pada iven olahraga tingkat Sumatera Barat (Sumbar) yakni Pekan Olahraga Provinsi (Porprov ) 2016.”Untuk menyongsong Porprov ke-14 di Kota Padang tahun 2016, KONI Solsel menargetkan masuk pada peringkat ke-15,”tegasnya.

Sementara, Sekretaris KONI Solsel, Mil Ulazmi juga  berharap terjadi  pe­ning­katan perolehan medali pada Porprov 2016 nanti. Kemudian ia mengatakan jangan sampai terulang kembali kisruh di Cabang Wushu di Porprov nanti.  ”Untuk pero­lehan medali kita menargetkan emas 20, perak 20 dan perunggu 20",katanya.

Sedangkan, terkait bantuan anggaran pembinaan untuk atlet, menurutnya KONI Solsel telah maksimal memberikan bantu­an pembinaan untuk atlet. Sehingga tinggal keseriusan pengcab dalam mela­kukan pembinaan kepada atletnya.

Terkait atlet yang dipakai dari luar Solsel, Dikatakannya, untuk pemakaian atlet luar nantinya akan diserahkan ke Pengcab masing-masing. Yang terpenting nantinya atlet yang dipakai tersebut memiliki KTP (Kartu Tanda Penduduk) Sumbar. (h/jef)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 10 Oktober 2018 - 12:21:20 WIB

    KONI Payakumbuh Utus 476 Atlet ke Porprov Sumbar 2018

    KONI Payakumbuh Utus 476 Atlet ke Porprov Sumbar 2018 PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM - Menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar 2018 , Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Payakumbuh bakal mengirim 476 orang yang tergabung dalam kontingen Payakumbuh. Jumlah tersebut su.
  • Kamis, 22 Februari 2018 - 18:51:42 WIB

    KONI Pessel : Olahraga Jauhkan Generasi Muda dari Bahaya Narkoba 

    KONI Pessel : Olahraga Jauhkan Generasi Muda dari Bahaya Narkoba  PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Sebagai induk olahraga daerah, saat ini Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pesisir Selatan, tengah mematangkan persiapan Porprov dan pembentukan Komite Olahraga Kecamatan (KOK) pad.
  • Kamis, 04 Januari 2018 - 18:04:06 WIB

    Siap Hadapi Porprov ke XV, Koni Kabupaten Solok Targetkan 5 Besar

    Siap Hadapi Porprov ke XV,  Koni Kabupaten Solok Targetkan 5 Besar AROSUKA, HARIANHALUAN.COM—Awal tahun 2018 menjadi momentum bagi Koni Kabupaten Solok untuk mematangkan persiapan menghadapi pekan olahraga provinsi (Porprov) ke XV yang diperkirakan akan digelar pada November 2018 mendatang.
  • Rabu, 06 Desember 2017 - 21:38:16 WIB

    KONI Pessel Dilantik, Sekda: Pergerakan Olahraga Jangan Fokus di Painan Saja

    KONI Pessel Dilantik, Sekda: Pergerakan Olahraga Jangan Fokus di Painan Saja PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Pengurus KONI Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) masa bhakti tahun 2017-2021, secara resmi dilantik oleh Ketua Umum KONI Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Syaiful, SH. MH di Hotel Saga Murni, Sago K.
  • Kamis, 30 November 2017 - 13:46:09 WIB

    44 Pengurus KONI Solsel Dilantik

    44 Pengurus KONI Solsel Dilantik SOLOK SELATAN HARIANHALUAN.COM-- Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Sumatra Barat (Sumbar), Syaiful mengukuhkan dan melantik 44 personil pengurus KONI Solok Selatan (Solsel) masa bhakti 2017-2021 di aula ka.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM