2015, Investasi Kota Tabuik Bertambah Rp103 M


Rabu, 30 Desember 2015 - 02:21:44 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Target-target untuk men­­dapatkan investor sela­ma tahun 2015 ternyata terpenuhi. Sebut saja in­vestor untuk pembangunan pabrik pupuk organik di Marabau dan investasi pro­perti dan pembangunan perhotelan.

“Kita tetap berikan yang terbaik untuk mendukung investasi berkembang di kota ini,” kata Kepala Badan Pelayanan Perizinan Ter­padu dan Penanaman Modal Kota Pariaman, Alfian kepa­da Haluan, Selasa (29/12).

Selama tahun 2015, ham­pir 500 unit perumahan yang dibangun investor  keba­nyakan investor lokal, terjual laris manis. Se­men­tara investasi di bidang pabrikan terus tumbuh, walau itu berskala mene­ngah ke atas, tapi tidak tertutup kemungkinan terus tumbuh dan berkembang di Pariaman ke depan.

Menurut Alfian, kemu­dahan yang dilakukan peme­rintah kota untuk investor berinvestasi di Pariaman sudah mulai menyebar dan sudah dirasakan oleh in­vestor yang sudah ber­investasi di Kota Tabuik ini. Hal itu dibuktikan dengan terus bertumbuhnya pembangunan di Kota ini.

Bidang perhotelan, dari tahun 2014 hanya ada 5 hotel dan 5 penginapan, ternyata di tahun 2015 ber­munculan sejumlah hotel-hotel baru.

Dalam meberikan pela­yanan perizinan di Kota Pariaman terhadap kelancaran berinvestasi, itu hanya 15 hari selesai.

Namun, Alfian berha­rap, jika investor hendak berinvestasi lakukan dulu konsultasi ke kantornya, karena selain kita mem­berikan fasilitas kemudahan pengurusan izin, tentu tidak dapat mengabaikan tata ruang kota sesuai perun­tukanya.

“Kita senang investasi terus menggeliat di Kota Pariaman, dengan sendiri­nya akan berdampak positif untuk tingkat kesejahteraan warga di kota ini.

Banyak investasi di Pariaman, ma­kin terbuka lapangan kerja dan angka pengangguran makin kecil dan itulah tugas kita,” katanya. (h/tri)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 13 Maret 2017 - 20:50:19 WIB

    Terkendala PP No 48 Tahun 2015, Hasil Tes Guru Kontrak di Pessel Ditunda.

    Terkendala PP No 48 Tahun 2015, Hasil Tes Guru Kontrak di Pessel Ditunda. PAINAN, HALUAN - Pengumuman hasil test penerimaan guru kontrak di kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), tersendat oleh Peraturan Pemerintah (PP) nomor 48 tahun 2005, tentang penerimaan pegawai. Terkait hal itu, dalam waktu deka.
  • Jumat, 22 Januari 2016 - 03:10:23 WIB

    Sepanjang 2015, Satpol PP Tangani 73 Kasus

    SOLOK, HALUAN — Selama tahun 2015, Satuan Polisi Palong Praja (Satpol PP) Kota Solok menangani 73 kasus pelanggar peraturan daerah..
  • Senin, 21 Desember 2015 - 01:30:59 WIB

    2015, Tiga Pasar Nagari Gagal Dibangun

    PADANG PARIAMAN, HALUAN — Padang Pariaman kehilangan dana Rp8,5 miliar di tahun 2015 dari Kementerian Perdagangan untuk pembangunan tiga pasar nagari, akibat persoalan tanah. Alhasil, pada tahun ini, pembangunan pasar hanya.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM