Mukhlis R Terpilih Jadi Ketua LKAAM Periode 2015-2020


Rabu, 30 Desember 2015 - 02:17:33 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Ketua LKAAM Sumbar M Sa­yuti Datuak Rajo Panghulu meng­apresiasi peserta Musda yang terdiri dari LKAAM Kota Pariaman, LKAAM Kecamatan dan KAN yang ada di Kota Pariaman, dalam mengambil putusan tidak semerta-merta hanya mengiyakan dan me­nyetujui hasil yang telah didapat.

Mereka saling menyampaikan aspirasi dan pandangannya tentang siapa yang akan menjadi Ketua dan Pengurus LKAAM periode 5 tahun mendatang. Hal ini tidak banyak ditemui beliau di daerah yang lain, yang hanya melaksanakan Musda dan menang secara aklamasi tanpa ada masukan dan petunjuk dari peserta Musda yang lain.

“Karena itu, Kota Pariaman dapat menjadi contoh bagi LKAAM yang ada di Sumatera Barat dalam penyelenggaraan musyawarah dae­rah,” tuturnya.

Mukhlis R yang juga Walikota Pariaman mengatakan, ini meru­pakan tanggung jawab yang berat dengan melihat perkembangan zaman saat ini, dinama generasi muda kita semakin lari dari budaya lokal, dan menjadikan budaya barat sebagai budaya mereka saat ini.

Hal ini hendaknya menjadi perhatian kita bersama selaku ninik mamak, kaum ulama, cadiak pandai dan tokoh masyarakat untuk me­ngembalikan peran mereka sebagai pengontrol anak kamanakan, se­hing­ga adat dan budaya mingkabau yang ada di Kota Pariaman, dapat menjadi tuan rumah di negerinya sendiri.

Rangkaian Musda II LKAAM terdiri dari Pleno I tentang pe­ngesahan tata tertib Musda, Pleno II penyampaian laporan Ketua LKAAM periode 2010-2015 dan pembagian komisi dan rapat komi­si, Pleno III tentang pengesahan tata tertib pemilihan ketua formatur, ketua LKAAM dan anggota for­matur dan Pleno IV  pemilihan ketua formatur,ketua LKAAM dan anggota formatur.

Pada Muyawarah Daerah II LKAAM  Kota Pariaman yang dilaksanakan dari tanggal 23-24 Desember 2015, terpilih Ketua LKAAM Kota Pariaman periode 2015-2020 Mukhlis R Datuak Rajo Basa, Wakil Ketua I Bagindo Syam­wir Ali, Wakil Ketua II Sutan Aspar Tanjung, Wakil Ketua III Masril Datuak Rangkayo Rajo Putiah, Wakil Ketua IV Syamsir Datuak Rajo Mangkuto, Sekretaris Sidi Priyaldi dan Bendahara Sidi Lanefi. (h/tri)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM