Efek Penampilan terhadap Karier


Rabu, 30 Desember 2015 - 01:56:29 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Lalu, apa dampak cara ber­penampilan kita pada karier untuk jangka panjang? Maja­lah Newsweek menemukan, saat para atasan menilai bawahan, ada 3 faktor yang diperhitungkan; penga­la­man, kepercayaan diri, dan cara berpenampilan.

Berikut saran dari ahli tata rias, Carmindy dan konsultan kebugaran, Ash­ley Borden untuk menjaga penampilan demi karier cemerlang:

1. Gunakan mantra

Sikap positif adalah kun­ci kesuksesan di kantor mana pun. Anda akan lebih mudah maju melewati masa kesusahan saat Anda mem­bawa diri dengan keperca­yaan diri dan sikap positif. Carmindy menyarankan agar para kliennya berlatih bicara dengan diri sendiri. Menurutnya, jika Anda me­lihat cermin lalu tidak suka apa yang Anda  lihat dan malu akan hal itu, tak akan ada jumlah makeup yang cukup untuk bisa menu­tupinya. Karena itulah, me­ngatakan hal-hal positif kepada diri sendiri bisa sangat membantu membuat diri terlihat lebih menarik karena Anda akan merasa lebih baik. Hadapi cermin dengan mantra positif setiap pagi, dan lihat betapa ma­keup akan membantu Anda terlihat lebih bersinar ka­rena dibantu dengan se­mangat cantik dari dalam.

2. Warna rambut

Percaya atau tidak, ada lembaga yang meneliti pe­milik warna rambut apa yang menghasilkan banyak uang. Studi itu dituliskan dalam jurnal Economics Letters. Para periset dari University of Queensland mengungkap survei terha­dap 13 ribu perempuan di Eropa, warna rambut ke­pirangan meraup lebih ba­nyak uang sekitar 7 persen ketimbang perempuan yang memiliki warna lain. Tak harus jadi pirang mendadak, kok, coba highlight warna-warna mahogany atau tem­baga saja dulu.

3. Menunjukkan keu­nikan

Individualitas dan keu­nikan bisa membuat seseo­rang tampil berbeda dan diperhatikan. Jangan jadi budak tren, tetapi ciptakan kekhasan tersendiri dalam gaya, entah itu bibir merah, eyeliner, tumpukan gelang, atau bentuk kacamata unik. Sesuatu yang unik membuat orang-orang memerhatikan Anda. Gaya unik bisa jadi cara efektif dalam men­ciptakan persona kuat, con­tohnya, Anna Wintour, pe­mimpin redaksi majalah Vogue Amerika Serikat.

4. Gigi putih

Mereka yang sering se­nyum sering dinilai sebagai orang yang cerdas, tulus, bisa dipercaya, dan percaya diri ketimbang mereka yang jarang tersenyum. Hal ini dipublikasikan dalam Ame­rican Journal of Psych­ology. Atribut positif ini datang dari senyum sempurna. Un­tuk mendapatkan senyum cerah, coba persering ku­nyah buah apel mentah, juga wortel, seledri, dan daun seledri.

5. Warna bibir

Saat menyangkut karier, dandanan simpel dan pro­fesional adalah pilihan yang tepat. Carmindy menya­rankan agar mengupayakan dandanan tetap rapi, nya­man, dan tidak berlebihan. Warna lipstik yang cukup berani, seperti merah berry akan menarik perhatian orang kepada Anda dan mereka akan mendengarkan Anda. Pertanyaannya, cu­kup beranikah Anda?

6. Kebersihan rambut

Rambut kotor dan tidak terawat akan memberi ke­san Anda orang yang tak bisa merawat diri, lalu orang pun akan meragukan ka­pabilitas Anda merawat hal lain, terutama dalam bisnis. Pastikan Anda selalu menjaga rambut bersih dan bebas masalah, apalagi masalah ketombe. (h/kcm)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM