PKB Nilai Pemerintah Gagal Manfaatkan Peluang


Selasa, 29 Desember 2015 - 03:37:34 WIB
Reporter : Tim Redaksi
PKB Nilai Pemerintah Gagal Manfaatkan Peluang Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB Muhaimin Iskandar, didampingi pengurus partai saat memberikan catatan akhir tahun PKB di Jakarta Senin (28/12).

PKB bahkan menilai, pe­me­rintah gagal mengambil peluang prestasi politik meski­pun relatif sepi dari kritik.

“Stabilitas dan kekuatan politik tahun ini sebetulnya mendukung  pemerintah, baik partai-partai yang ada di koalisi pendukung  maupun di luar pendukung, semuanya mem­persilakan mengambil langkah politik yang cermat. Na­­mun sayang tidak man­faatkan,” ujar Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar da­lam acara Catatan Akhir Ta­hun dan Refleksi Kebijakan Ekonomi Pe­merin­tahan Jo­ko­wi-JK di gedung Dewan Pim­pinan Pusat (DPP) PKB, Ja­karta, Senin (28/12).

PKB juga menyayangkan Kabinet Kerja yang dianggap kurang solid. Kegaduhan poli­tik tak lepas dari adanya pro kontra akibat tindakan dan kebijakan yang diambil para pembantu Jokowi tersebut. Hal ini kata dia cukup mena­rik perhatian masyarakat.

Momen-momen yang rela­tif stabil secara politik tak membuat pemerintah menge­luarkan kebijakan yang ber­dam­pak bagi masyarakat. Se­lain itu, PKB juga menilai bahwa paket-paket kebijakan ekonomi yang dikeluarkan Presiden Joko Widodo tidak menjawab permasalahan eko­nomi masyarakat. Pasalnya, paket jilid I hingga VIII dinilai lebih mengun­tungkan kor­porasi dan investor.

Muhaimin yang juga man­tan menteri tenaga kerja era pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini meminta, pemerintah bisa memanfaatkan Anggaran Pen­da­patan dan Belanja Negara (APBN) dengan optimal. Pe­nye­rapan anggaran dinilai perlu makin ditingkatkan tak hanya ketika menjelang akhir tahun. (h/vvn)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 11 Juni 2016 - 03:39:25 WIB

    Reshuffle, PKB Serang Tiga Menteri

    Reshuffle, PKB Serang Tiga Menteri JAKARTA, HALUAN — Da­lam peringatan tiga tahun me­ning­galnya mantan Ketua MPR Muhammad Taufiq Kie­mas secara tiba-tiba Presiden Jokowi mengaku teringat akan reshuffle kabinet..
  • Senin, 30 Mei 2016 - 06:44:42 WIB
    Isu Reshuffle

    PAN Dapat Dua Menteri, PKB Yakin Tak Berkurang

    JAKARTA, HALUAN — Isu perom­bakan kabinet makion ramai diper­bincangkan usai terpilihnya Setya Novanto menjadi Ketum Golkar yang menyusul PAN soal dukungan terha­dap pemerintah. PAN pun kini dise­but-sebut akan mendapat.
  • Sabtu, 07 Mei 2016 - 06:33:07 WIB

    KPK Masih Dalami Keterlibatan Politisi PKB Musa Zainudin

    KPK Masih Dalami Keterlibatan Politisi PKB Musa Zainudin JAKARTA, Haluan — Ang­gota DPR dari Fraksi PKB Musa Zainudin telah di­pang­gil KPK sebagai saksi atas kasus suap pembangunan ja­lan di Maluku Senin (2/5) kemarin. Hingga saat ini KPK terus mendalami dugaan ke­terlibata.
  • Selasa, 05 Januari 2016 - 03:49:30 WIB
    Tiga Menterinya Urutan Buncit Rapor Kinerja

    PKB: Menteri Yuddy Chrisnandi Buat Gaduh

    JAKARTA, HALUAN — PK­B bereaksi keras atas evaluasi akuntabilitas ke­me­n­terian dan lembaga yang diumbar Kementerian PA­N­­RB. Pe­nilaian itu di­ang­gap politis. Salah satunya, karena me­nempatkan 3 kementerian.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM