Pelatprov Sumbar Diresmikan


Selasa, 29 Desember 2015 - 03:23:07 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Pelatprov Sumbar Diresmikan Ketua DPRD Sumbar Hendra Irwan Rahim secara simbolis memasang baju kepada atlet PON 2016 di kawasan Gor Agus Salim Padang, Senin (28/12). (RIVO SEPTI ANDRIES)

Total atlet Sumbar yang me­ngantongi tiket PON 2016 adalah sebanyak 312 orang dari 36 cabang olahraga. Delapan cabang lolos melalui Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera di Bangka Be­litung lalu dan 28 cabang olahraga melalui Kejuaraan Nasional (Ke­jurnas) Pra PON. Selain itu atlet tersebut juga dibagi dalam beberapa criteria yaitu 53 orang atlet andalan, 67 orang atlet prioritas dan sisanya kategori atlet potensial.

Ketua DPRD Sumbar Hendra Irwan Rahim mengatakan para atlet Sumbar saat berlaga di PON nanti wajib menjaga nama baik Sumatera Barat dan berprestasi. “Kami hadir disini menunjukan bahwa kami memberikan dukungan kepada para atlet Sumbar yang akan berlaga di PON mendatang,”ujarnya.

Lebih jauh Hendra mengatakan bahwa KONI Sumbar sudah mem­persiapkan atlet dengan bersungguh-sungguh. “Tentunya semua ma­sya­rakat Sumatera Barat mengharapkan atlet yang berlaga di PON nanti bisa berprestasi dengan baik,”bebernya.

Sementara itu Ketua KONI Sum­bar Syahrial Bakhtiar meminta para atlet untuk tidak main-main selama mengikuti Pelatprov. “Jika sudah datang waktu latihan, para atlet wajib untuk latihan. Tidak ada alasan atlet untuk bermain-main,”ujar Syahrial Bakhtiar.

Pelatprov untuk menghadapi PON sekarang lebih lama di­ban­dingkan dengan PON sebelumnya. “Dulu Pelaprov digelar pada bulan April, namun sekarang Pelatprov sudah dimulai semenjak dari se­karang. Mudah-mudahan dengan lebih lamanya Pelatprov ini akan menghasilkan prestasi yang baik pada PON mendatang,”ujarnya lagi.

Syahrial mengaku optimis atlet Sumbar akan mampu mencapai target yang sudah dicanangkan yaitu meraih 16 medali emas. “Untuk tes fisik para atlet akan segera kami laksanakan. Berkemungkinan tes fisik tersebut akan digelar pada bulan Januari mendatang,”ungkapnya. (h/mg-san)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 21 Januari 2016 - 04:19:32 WIB

    KONI Siap Optimalkan Pelatprov

    PADANG, HALUAN — Ketua Umum KONI Sumbar Syahrial Bakhtiar menyebut kesuksesan pelaksanaan Pelatprov (Pemusatan Latihan Provinsi) jelang PON XIX Jawa Barat 2016 ini tak terlepas dari sinergi antara KONI Sumbar, Pengprov Cabo.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM