Callejon Ingin Bawa Napoli Juara


Selasa, 29 Desember 2015 - 02:58:29 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Callejon Ingin Bawa Napoli Juara

Menyudahi paruh per­tama musim, Partenopei masih dalam jalur per­buru­an gelar juara bersama Inter Milan, Fiorentina, dan Ju­ven­tus. Napoli kini men­duduki peringkat ketiga klasemen dengan 35 poin, tertinggal satu angka dari Inter di puncak, unggul dua poin dari sang juara ber­ta­han Juve dan tiga angka dari AS Roma di urutan kelima.

Di antara para rival-rivalnya, Napoli bisa di­bilang lebih konsisten lan­taran baru menderita dua kekalahan (dari Sassuolo 1-2 dan Bologna 2-3). Tim besutan Maurizio Sarri itu juga punya hasil bagus mela­wan rival-rival langsungnya.

Pada awal musim ini, Napoli sukses mengalahkan Juve 2-1 (26/9), lalu Fio­ren­tina dengan skor yang sama 2-1 (18/10), Inter 2-1 (30/11), sebelum berimbang tanpa gol dengan AS Roma dua pekan lalu. Terakhir kali Napoli menjadi ‘raja’ di Italia pada 1989-90 ketika masih diperkuat oleh legen­da hidup sepakbola, Diego Maradona. Callejon tidak ragu Napoli punya kualitas untuk merengkuh Scudetto di akhir musim nanti.

“Aku ingin memenangi Scudetto. Menurutku se­mua orang menginginkan hal yang sama dan ini tan­tang­an terbesarnya. Klub tidak memenanginya se­lama sekitar 20 tahun. Kami punya tim yang sangat ba­gus, yang disatukan oleh klub yang dalam beberapa musim terakhir bisa mem­bentuk skuat yang hebat,” tandas Callejon.

Sementara itu Jose Cal­lejon belum juga mampu ‘pecah telur’ di Serie A. Padahal Callejon cukup produktif di kompetisi-kompetisi lain yang diikuti Napoli. Meski mengaku dibuat bingung dengan fe­no­mena ini, Callejon tetap ti­dak kecewa dengan sta­tis­tiknya.

“Di liga, golnya tidak mau tercipta, bahkan ketika gol itu seperti tampak akan terjadi,” kata Callejon ke­pada Corriere dello Sport. “Takdir terkadang bisa juga bercanda, tapi aku akan terus mencoba. Di turnamen piala, aku mencetak gol seperti di Coppa melawan Verona dan Liga Europa melawan Legia Warsawa. Secara keseluruhan, aku bisa bilang aku tetap puas karena aku sudah mencetak 50 persen dari total gol yang kubuat pada musim lalu,” ucap dia. (h/mg-san)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM