Sawahlunto Cabut Penyertaan Modal di Balairung Sumbar


Selasa, 29 Desember 2015 - 02:52:20 WIB
Reporter : Tim Redaksi

“Hal itu atas dasar mencermati penjelasan yang berkembang pada rapat pembahasan tentang kondisi kelayakan pengelolaan usaha peru­sahaan PT. Balairung Citrajaya Sumbar itu,” ungkap Juru bicara Fraksi Demokrat plus PDI Per­juangan Yunasril, beberapa waktu lalu.

Pada prinsipnya sebut Yunasril, Fraksi Demokrat plus PDIP me­nyetujui Ranperda pencabutan Perda Penyertaan modal pada PT.Balarung Citrajaya Sumbar itu.

Menurut Fraksi Demokrat dan PDI-Perjuangan, hal tersebut harus­lah menjadi pengalaman bersama, untuk senantiasa berhati-hati serta memiliki kajian yang lebih kuat dan dalam, untuk penyertaan modal untukd imas yang akan datang.

Senada dengan itu, Fraksi Per­satuan Pembangunan DPRD Sawahlunto setuju akan pencabutan penyertaan modal itu, Hal tersebut dikarenakan kondisi PT. Balarung Citrajaya Sumbar yang selama empat tahun ini cendrung menurun keuntungannya.

“Penyertaan modal Pemko Sawah­lunto ada sebesar Rp 2,824 miliar, namun kondisi dua tahun terakhir Pt Balairung Citrajaya Sumbar mengalami kerugian, se­hingga DPRD Provinsi pun mem­bentuk Pansus atas kondisi yang terjada pada perusahaan daerah itu,” ungkap Jubir Fraksi Persatuan Pembangunan Epi Kusnadi.

Berdasarkan pertimbangan itu ungkapnya, Fraksi PPP, Nadem dan PAN meminta pemko sebelum melakukan proses kerjasama dalam penyertaan modal, agar melakukan kajian kajian yang dalam dan kom­prehensif. (h/mg-rki)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 15 November 2018 - 10:59:40 WIB

    Situs Makam Belanda di Sawahlunto Dipugar

    Situs Makam Belanda di Sawahlunto Dipugar SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Sumatera Barat melakukan pemugaran terhadap sepuluh dari 94 situs makam Belanda (Kherkof) di Kota Sawahlunto. Pemugaran dilakukan agar benda cagar budaya pe.
  • Jumat, 09 November 2018 - 14:06:03 WIB

    Seleksi CPNS Sawahlunto, 1.300 Pelamar Dipastikan Tersingkir

    Seleksi CPNS Sawahlunto, 1.300 Pelamar Dipastikan Tersingkir SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM – Sebanyak 1.300 peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Sawahlunto 2018 dipastikan akan tersingkir. Pasalnya, dari 1.385 peserta yang ikut, peluang lowongan yang tersedia hanya u.
  • Kamis, 25 Oktober 2018 - 19:10:04 WIB

    Desa di Sawahlunto Diminta Tidak Latah Dirikan BUMDes

    Desa di Sawahlunto Diminta Tidak Latah Dirikan BUMDes SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Desa diminta tidak latah-latahan dalam mendirikan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Bukan badan usahanya, desa musti membangun usaha terlebih dahulu dibandingkan mendirikan lembaga yang akan men.
  • Kamis, 18 Oktober 2018 - 20:56:07 WIB

    BPKAD Sawahlunto Gencarkan Sosialisasi ke Desa

    BPKAD Sawahlunto Gencarkan Sosialisasi ke Desa SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Untuk mencapai realisasi target pendapatan daerah dari sektor Pajak Bumi Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB P2), Bidang PBB dan BPHTB Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sawahlun.
  • Jumat, 05 Oktober 2018 - 10:21:26 WIB
    DUKUNG PEMBERANTASAN NARKOBA

    Zohirin: Pemko Sawahlunto Sediakan Tanah untuk Pusat Rehabilitasi

    Zohirin: Pemko Sawahlunto Sediakan Tanah untuk Pusat Rehabilitasi SAWAHLUNTO,HARIANHALUAN.COM-Wakil Walikota Sawahlunto, Zohirin Sayuti mengungkapkan, Pemko Sawahlunto sangat serius untuk berpartisipasi dalam memerangi narkoba. Pemko menyediakan tanah seluas 15 hektare untuk pembangunan Pus.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM