Polres Imbau Warga Waspadai Aksi Teroris


Selasa, 29 Desember 2015 - 02:51:39 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Wakapolres Sawahlunto Kompol Eko Susanto mengatakan, dari informasi sementara yang didapat pihaknya, tersangka berinisial RS alias IW alias ZA yang diamankan di Majenang Cilacap itu, sebelumnya memang diketahui berdomisili di wilayah hukum Polres Sijunjung, dan diketahui menghilang sejak 9 Desember 2015 lalu.

Hasil penyelidikan sementara, dikediaman tersangka ditemukan bahan bahan kimia diduga akan digunakan untuk meracik bahan peledak, yang akan diledakkan pada saat sebagian masyarakat Indonesia merayakan natal dan tahun baru.

“Berdasarkan hal itu, dituntut adanya upaya peningkatan kewaspadaan masyarakat tidak saja oleh anggota TNI dan Polri, dalam mengamankan lingkungan masing masing,” katanya ketika memimpin rapat koordinasi lintas sektoral pengamanan natal dan tahun baru, di Mapolres Sawahlunto.

Menurutnya, masyarakat agar kembali menga­ktifkan Pos Keamanan Lingkungan (Pos Kamling), serta tetap menjalin koordinasi dengan pihak-pihak terkait, agar resiko terjadinya praktik terorisme di Kota Sawahlunto bisa diantisipasi sejak dini.

Sementara itu Kepala Bagian Operasional Kompol Yon Hendri menambahkan, pada opreasi Lilin pengamanan perayaan natal dan tahun baru, pihak Polres Sawahlunto menerjunkan sebanyak 170 personil, yang juga akan dibantu oleh dinas instansi lainnya TNI, Sat Pol PP, Perhubungan, Kesabangpol PBD, Dinas Kesehatan dan Senkom. (h/mg-rki)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 28 September 2018 - 12:08:37 WIB

    AKBP Bayuaji Dapat Penghargaan Sebagai Kapolres Peduli Anak

    AKBP Bayuaji Dapat Penghargaan Sebagai Kapolres Peduli Anak TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Kapolres Tanah Datar, AKBP Bayuaji Yudha Prajas mendapat penghargaan dari Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) sebagai Kapolres Peduli Anak, Kamis (28/9)..
  • Jumat, 21 September 2018 - 14:37:54 WIB

    Polres Tanah Datar Gelar Aksi Peduli

    Polres Tanah Datar Gelar Aksi Peduli TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM -- Dalam momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas (Lantas), Polres Tanah Datar menggelar aksi pedui kepada pekerja tukang angkat di pasar Batusangkar, Kamis (20/9)..
  • Rabu, 19 September 2018 - 18:32:56 WIB

    Polres Mentawai Siap Kerahkan Persenel Amankan Pemilu 2019

    Polres Mentawai Siap Kerahkan Persenel Amankan Pemilu 2019 MENTAWAI, HARIANHALUAN.COM — Polres Mentawai bakal mengerahkan seluruh personil yang ada, untuk mengamankan jalannya tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang..
  • Rabu, 11 Juli 2018 - 21:50:49 WIB

    Satlantas Polresta Solok Pakai CCTV, Pantau Lalu Lintas Hingga Identifikasi Aksi Teror

    Satlantas Polresta Solok Pakai CCTV, Pantau Lalu Lintas Hingga Identifikasi Aksi Teror SOLOK, HARIANHALUAN.COM- Bertepatan pada saat upacara HUT Bhayangkara ke – 72, Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Solok Kota, meluncurkan Traffic Management Center (TMC) di lobi utama Polres Solok Kota,Rabu ( 17/7)..
  • Selasa, 03 Juli 2018 - 14:50:51 WIB

    17 Anggota Polres Payakumbuh Naik Pangkat

    17 Anggota Polres Payakumbuh Naik Pangkat PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM - Sehubungan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Korps Bhayangkara 1 Juli 2018, 17 anggota Polres Payakumbuh peroleh kenaikan pangkat. Upacara kenaikan pangkat dilaksanakan di Halaman Polres Payak.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM