Kabupaten Solok Terima Anugerah Plakat WTN 2015


Selasa, 29 Desember 2015 - 02:49:32 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Kabupaten Solok Terima Anugerah Plakat WTN 2015 Pj Bupati Solok Devi Kurnia SH,MM didampingi Kapolres Solok AKBP Reh Ngenana Depari, Kadishub Kominfo Drs. Dedi Permana, MM setelah menerima anugerah plakat Wahana tata Nugraha (WTN) 2015 di Jakarta, Rabu (23/12). (IST)

Lambang supremasi ta­ta kelola lalu lintas berupa plakat Wahana Tata Nu­graha (WTN) 2015 itu, di­terima Pj. Bupati Solok Devi Kurnia bersama Kapolres Arosuka AKBP Reh Nge­nana dan Kadis Per­hu­bu­ngan setem­pat Dedi Per­mana, Rabu (23/12) di Ja­karta.

Anugerah WTN terkait Tertib Lalu Lintas kategori Daerah Kota/Kabupaten kecil se Indonesia ini seka­ligus membuktikan ke­sung­guhan Pemerintah Daerah Kab. Solok melalui Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishub­kominfo) dalam men­cip­takan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalulintas di daerah penghasil beras itu.

Terkait penghargaan ini, Bupati Solok Devi Kurnia menyebutkan penilaian dan anugerah  WTN adalah momentum bagi Kabupaten Solok Solok untuk kema­juan yang lebih baik. “Pe­merintah di masa yang akan da­tang juga akan lebih mam­pu meningkatkan sa­rana dan prasaran lalu lintas maupun pelayanan publik,” kata Devi Kurnia.

Pihaknya serta merta me­ngapreasiasi kinerja Dis­hub Kominfo, Polres Solok, Organda dan masyarakat Kab. Solok yang telah ber­upaya menciptakan sistem dan tata kelola transportasi yang bermanfaat bagi ma­syarakat di daerah itu. pi­hak­nya berharap, kemajuan di bidang transportasi ten­tunya juga berbanding lurus de­ngan kemajuan di sektor lain. Dengan demikian upa­ya untuk mensejahterakan dan peningkatan pelayanan serta fasilitas publik, secara ber­tahap akan terus di­penuhi.

“Penghargaan ini tidak bisa dianggap remeh. Ba­yangkan, baru dua kali ikut penilaian langsung dapat penghargaan ke dua ka­linya. Plakat ini levelnya di atas sertifikat. Bagaimana kita tidak bangga, ada dae­rah yang ikut penilaian WTN hingga 8 kali. Tapi, tidak juga memperoleh peng­hargaan,” kata Devi Kurnia.

Sementara itu, Kepala Dishubkominfo Kabupaten Solok Deddy Permana me­nerangkan, dalam penilaian tersebut, tim penilai WTN me­lakukan pemantauan ter­hadap kelengkapan rambu-rambu lalu lintas. Tim WTN ini juga memantau keter­tiban berlalu lintas setiap angkutan pedesaan, halte, trotoar, zebra cross dan kompenen lainnya yang ber­hubungan dengan lalu lintas.

Awalnya, lanjut Deddy, melihat keterbatasan dan memiliki kelengkapan lalu lintas yang seadanya, Deddy merasa pesimis berhasil mampu meraih peng­har­­gaan berskala Nasional itu. “ Kalau kesadaran berlalu lintas masyarakat sudah baik, secara otomatis tertib berlalu lintas itu akan ter­wujud. Makanya, kami pi­hak Dishubkominfo lebih menggenjotkan sosialisasi sembari menyempurnakan kelengkapan lalu lintas,” kata Deddy Permana.

Mendapat penghargaan berupa Plakat WTN Tertib Lalu Lintas itu tak lantas membuat pihak Dis­hub­kominfo berpuas diri. Na­mun, capaian perdana yang cukup baik ini dijadikan batu lonjatan untuk meraih penghargaan yang lebih tinggi. “Semua ini berkat dukungan Kepala Daerah, Masyarakat kab. Solok dan pihak-pihak terkait lainnya. Mu­dah-mudahan tahun de­pan kita bisa meraih pia­la,” jelasDeddy.

Sementara itu, Kapolres Solok  Arosuka AKBP Reh Ngenana Depari mengaku bersyukur atas anugerah yang diterima di ujung tahun 2015 ini. Penghargaan ini kata dia merupakan milik masyara­kat, yang memiliki andil demi kemajuan Ka­bupaten Solok. Dari segi infrastruktur, kata Kapolres, daerah ini diakui kurang memadai untuk ke­lancaran lalu lintas. Tetapi dengan  transportasi yang sekarang terus dilakukan pem­bena­han, kedepannya mung­kin per­kembangannya akan le­bih  baik.” Kita terus meng­gugah dan mengharapkan ma­syarakat sebagai peng­guna jalan agar mematuhi segala peraturan dan tertib lalu lin­tas,” kata Nana. (h/ndi)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 13 November 2018 - 16:57:21 WIB

    Puluhan Imam Masjid di Kabupaten Solok Ikut Pelatihan

    Puluhan Imam Masjid di Kabupaten Solok Ikut Pelatihan AROSUKA, HARIANHALUAN.COM—Puluhan imam masjid di Kabupaten Solok medapat pelatihan. Hal itu dilakukan untuk menjadikan Imam sebagai taulan di kehidupan masyarakat..
  • Selasa, 23 Oktober 2018 - 11:31:05 WIB

    Jumlah Pelamar CPNS di Kabupaten Solok Meningkat

    Jumlah Pelamar CPNS di Kabupaten Solok Meningkat AROSUKA, HARIANHALUAN.COM—Jumlah pelamar yang mendaftar sebagai peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 di Kabupaten Solok, tahun ini mengalami lonjakan yang signifikan. Sebanyak 7.397 orang pelamar akan bere.
  • Ahad, 23 September 2018 - 12:24:46 WIB

    Wali Kota di Perancis Ini Tertarik Kembangkan Minyak Atsiri di Kabupaten Solok

    Wali Kota di Perancis Ini Tertarik Kembangkan Minyak Atsiri di Kabupaten Solok AROSUKA, HARIANHALUAN.COM—Kekayaan alam Kabupaten Solok kembali dilirik negara luar untuk dikembangkan. Salah satunya potensi minyak atsiri yang menjadi bahan dasar minyak wangi..
  • Selasa, 18 September 2018 - 11:40:54 WIB

    Kuota CPNS di Kabupaten Solok Didominasi Tenaga Guru dan Kesehatan

    Kuota CPNS di Kabupaten Solok Didominasi Tenaga Guru dan Kesehatan AROSUKA, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kabupaten Solok mendapatkan kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 320 orang dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi tahun ini. Kuota itu didomin.
  • Rabu, 12 September 2018 - 17:28:35 WIB

    Kabupaten Solok Dapat 320 Formasi CPNS

    Kabupaten Solok Dapat 320 Formasi CPNS SOLOK, HARIANHALUAN.COM -- Tenaga Guru menjadi formasi terbanyak yang didapatkan Sumbar dalam formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 yakni 513 orang dari total 864 formasi yang didapatkan Provinsi Sumatera Barat. Seme.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM