Pengunjung Pustaka Soeman HS Capai 183.000


Selasa, 29 Desember 2015 - 02:38:38 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Untuk itu, pada tahun 2016 mendatang, BPAD Riau akan memper­tahan­kan bahkan meningkatkan jumlah pemustaka, dengan cara menambah jumlah bu­ku dan memberikan pelaya­nan yang baik bagi pe­mus­taka.

Kepala BPAD Riau, Yo­serizal Zein, mengatakan untuk meningkatkan dan memberikan pelayanan yang baik bagi pemustaka, BPAD Riau memberikan bimbingan teknis kepada seluruh karyawan, baik PN­S, pegawai honor, penjaga keamanan, cleaning service, dan juga pemilik serta pen­jaga kantin yang ada di ling­kungan Pustaka Soeman HS.

“Sejauh ini pelayanan yang telah diberikan oleh seluruh karyawan terhadap pemustaka sudah baik. Na­mun kita perlu lebih mem­berikan pelayanan bagi ma­syarakat pengunjun pustaka, untuk itu kita memberikan Bimbingan teknis bagi pe­layanan prima, untuk ting­katkan kualitas pelayanan yang lebih berbudaya,” ujar Yoserizal, Selasa (22/12), di Aula Pustaka Soeman HS.

Dijelaskan mantan Karo Humas Setdaprov Riau ini, pelayanan prima yang di­berikan dengan budaya ini seuai dengan visi Riau. Di­mana Riau akan menjadi pusat budaya melayu se Asia Tenggara. Pelayanan yang lebih kepada publik orien­tet.

“Riau terkenal dengan budaya Melayunya, seluruh petugas yang berada di Pus­taka ini harus memberikan pelayanan dengan budaya melayu. Menghormati dan melayani pengunjung mulai dari masuk pustaka sampai berada dalam. Para pe­ngunjung akan disambut dengan pantun-pantun Me­layu,” ungkap Yose.

Lebih jauh dikatakan Yose, selama dirinya memimpin BPAD Riau, Ia akan lebih memfokuskan terhadap naskah-naskah kuno peninggalan sejarah. Sejauh ini di Indonesia hanya ada dua Pustaka yang menyimpan naskah kuno. Riau nantinya akan menjadi salah satu Pro­vinsi yang akan menjadi pusat penyim­panana nas­kah kuno.

“Jangan sampai lagi nas­kah kuno kita di ambil lagi oleh orang asing. Mereka datang ke tempat kita de­ngan mudahnya men­da­patkan naskah kuno Mela­yu, dan membawanya ke­negara mereka. Mulai saat ini tidak akan ada lagi naskah kuno yang diberikan kepada orang lain,” tegas Yose.(hr)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 21 Juni 2016 - 03:08:08 WIB

    Toko Pakaian di Rohul Mulai Ramai Pengunjung

    PASIR PENGARAIAN, HALUAN — Me­ma­suki 15 hari puasa kondisi Ibukota Pasir Pengaraian, Kabupaten Rokan Hulul, mulai ramai pe­ngun­jung dengan memadati pusat per­belanjaan pakaian..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM