Putra Dono Warkop Jadi Pembicara Nuklir


Selasa, 29 Desember 2015 - 02:33:44 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Menurut Indro, putra sahabatnya itu selalu lulus dengan predikat Cum Lau­de. Ia terakhir kali ber­hu­bungan dengan anak kedua Dono itu, saat Damar se­dang berlibur dan pulang dari Eropa. 

“Terakhir (ber­hu­bung­an) waktu dia (Damar .red) pu­la­ng aka liburan. Tapi aku selalu mo­nitor dari kakak­nya,” ung­kap Indro, Senin (28/12). 

Damar Canggih Wicak­sono ikut menyumbangkan karya dalam berbagai kon­fe­rensi internasional ten­tang Nuklir.

Damar memang me­mi­liki seorang kakak bernama Andika Aria Sena, dan se­orang adik bernama Satrio. Setelah lulus dari UGM di tahun 2009, pada tahun 2010 ia melanjutkan pen­didikan Master di Swiss dan lulus pada tahun 2012. Da­mar disebutkan juga meru­pakan salah satu mahasiswa terbaik dan lantas me­lanjut­kan kuliah S3.

“Selama menuntut S3, dan presentasi ke beberapa negara dia jadi the best student. Kalau saya nggak salah 2 kali di USA dan 1 kali di Jepang,” ungkap Indro. 

Sementara dari data ya­ng dirilis univeritas tempat Damar menuntut ilmu, se­tidak­nya ada 6 kali sosok eksentrik tersebut men­yum­bangkan karya dan menjadi pembicara dalam kon­fe­rensi in­ter­nasional Nuklir ba­ik di Jepang dan Am­erika Serikat. Hal itu dijalaninya sejak ta­hun 2012 silam. Di­an­taranya, 16th In­te­r­national Topical Me­eting on Nuclear Re­actor Ther­mal­hydraulics (NUR­E­TH-16), Chicago, Il­li­nois, USA, 2015.Lalu, The 10th International Topical Meeting on Nuc­lear Thermal-Hydraulics, Operation and Safety (NUTHOS-10), Okinawa, Japan, 2014, dan lainnya. (h/kpl)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM