Pemko Padang Gelar OP Beras


Sabtu, 26 Desember 2015 - 03:01:25 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Pemko Padang Gelar OP Beras MAHYELDI saat meninjau pelaksanaan Operasi Pasar di Pasar Alai.

“Saat dilakukan pe­nin­jauan ke pasar-pasar, harga beras naik mencapai 20 persen lebih. Karena itu Pemko Padang beker­jasa­ma dengan Bulog dan Bank Indonesia (BI) meng­gelar Operasi Pasar (OP),” ujar Walikota Pa­dang H. Mah­yeldi Dt Ma­rajo saat me­ninjau pe­laksanaan Ope­rasi Pasar di Pasar Alai. OP sendiri berlangsung be­berapa hari ke depan.

Dikatakan Walikota, OP di Kota Padang digelar di masing-masing keca­matan dan seluruh pasar yang ada. Harga beras yang dijual terbilang relatif mu­rah dibanding harga di pasaran.

“Masyarakat da­pat mem­beli eceran de­ngan harga Rp 8.400,- per­kilo dan Rp 13.400 per­gantang. Harga ini tak boleh lebih dari yang dite­tapkan, jika ada yang men­jual lebih dari harga yang telah di­tetapkan itu meru­pakan pe­lang­garan,” kata Mah­yeldi.

Disebutkan Walikota, digelarnya OP sebagai ben­tuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat atas tingginya harga beras. OP di masing-masing ke­ca­matan dan pasar ini akan terus dilakukan hingga harga beras stabil. “Lewat OP ini kita meringankan beban masyarakat, se­hing­ga seluruh  masyarakat dapat beras,” tukas Mah­yeldi.

Dalam gelaran OP di Pasar Alai itu, Walikota Padang langsung turun tangan membagikan beras kepada pembeli. Walikota pun tak segan-segan ‘man­jojokan’ beras kepada calon pembeli. “Barehnyo ran­cak, haragonyo murah (be­ras­nya bagus, harganya mu­rah),” ujar Walikota me­nawarkan beras milik Bulog tersebut.

Calon pembeli pun ber­bondong-bondong datang membeli ke mobil truk yang membawa beras ter­sebut. Mereka memesan sesuai selera. Ada yang membeli tiga kilo, namun ada pula yang membeli cukup banyak.

“Murah barehnyo, ba­reh nan ha­rago Rp 8.400,- ko kalau dibali di lua bisa Rp 12.­000 sakilo (murah be­ras­nya, beras yang harga Rp 8.400,- ini kalau dibeli di luar bisa mencapai Rp 12.000,- sekilo),” ujar Epa, seorang pembeli.(h/ows)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 27 Juli 2017 - 13:19:27 WIB

    Bangun Lapak Ikan, Pemko Padang Sediakan Anggaran Rp715 Juta

    Bangun Lapak Ikan, Pemko Padang Sediakan Anggaran Rp715 Juta PADANG, HARIANHALUAN.COM—Kondisi pembangunan lapak ikan di Jalan Samudera Pantai Padang yang sudah terbengkalai hampir setahun lamanya, direncanakan akan kembali dilanjutkan..
  • Selasa, 29 November 2016 - 00:39:06 WIB
    DUKUNG PENJUALAN MOTOR TRAIL

    Pemko Padang Diharapkan Buat Arena Trail

    PADANG, HALUAN — Pen­­jualan sepeda motor trail di Diler Kawasaki Gema Rodamas Utama cukup ba­nyak, yakni 140 hingga 150 unit sebulan. Menurut Jim­my Charles Andih, general manager diler tersebut, pen­jua­lan motor tr.
  • Jumat, 04 November 2016 - 00:15:34 WIB

    Pemko Padang Lahirkan Program Cetak 10 Ribu Wirausaha

    PADANG, HALUAN — Untuk men­dorong tumbuh dan berkembangnya wirausaha baru, Pemerintah Kota (Pemko) Padang melahirkan kebijakan melalui program unggulan, yaitu cetak 10 ribu wirausaha baru. Hal tersebut merupakan program pr.
  • Senin, 25 Juli 2016 - 04:23:11 WIB

    HUT ke-70, BNI Padang Bantu Pemko Padang 4 Perahu Karet

    HUT ke-70, BNI Padang Bantu Pemko Padang 4 Perahu Karet PADANG, HALUAN — Dalam rangka merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-70, BNI menggelar BNI Day di Monumen Perdamaian Merpati, Pantai Padang. Kurang lebih 1.500 orang pegawai BNI di Padang me­ramaikan acara tersebut. .
  • Jumat, 22 Juli 2016 - 02:44:38 WIB

    KPN Pemko Padang Raih Penghargaan Koperasi Berprestasi

    JAMBI, HALUAN — Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Pemko Padang menerima penghargaan sebagai Koperasi Berprestasi 2016 jenis Konsumen. Peng­hargaan itu diserahkan oleh Menteri Koperasi dan UKM RI, AAGN Puspayoga kepada Ketua KP.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM