Tak Gentar Hadapi Ian Kasela


Sabtu, 26 Desember 2015 - 02:59:36 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Tak Gentar Hadapi Ian Kasela

Manager Legal Happy Puppy, Maharani Dewi mengatakan, sampai saat ini masih menunggu perkembangan dari penyidik Polda Jatim atas laporan dugaan pemerasan yang dilaporkannya terhadap Ian Kasela.

“Sementara ini manajemen Happy Puppy masih menunggu perkembangan yang di Polda. Belum ada pembicaraan ke sana (menggugat secara perdata Radja dan YKCI),” kata  Maharani, Jumat 25 Desember 2015.

Menurut Maharani, Happy Puppy tidak pernah takut meskipun Ian Kasela melaporkan kasus itu ke Komisi III DPR RI di Jakarta. Karena menurut Maharani, itu adalah urusan pribadi Ian.

“Itu urusan dia pribadi, sementara manajemen Happup (Happy Puppy—red) nggak mau menanggapi,”ujarnya.

Ian Kasela dilaporkan dengan dugaan pemerasan terkait  keberatan Ian atas pemutaran lagu-lagunya di rumah karaoke itu.

Terkait kasus itu, Ian bahkan mempidanakan bos Happy Puppy dengan tudingan pelanggaran hak cipta, Maharani Dewi berpendapat hal itu sebenarnya urusan Ian atau Radja dengan Yayasan Cipta Karya Indonesia (YKCI), bukan dengan rumah karaoke. “Kalau Ian bilang lagunya dicuri, beda ceritanya dicuri dengan kasus ini,”ujar Maharani.

Sebelumnya, Maharani Dewi, menjelaskan ancaman dan pemerasan disampaikan Ian melalui pesan singkat, yang dikirimkan saat pimpinan Happy Puppy diproses pidana di Kepolisian. 

Dalam SMS, Ian menyiratkan akan mencabut laporan jika Happy Puppy menyerahkan uang senilai yang ia harapkan. “Secara lisan Ian menyebut angka Rp2,5 miliar,” kata Maharani di Surabaya, Rabu, 16 Desember 2015.

Maharani juga menunjukkan isi SMS Ian Kasela yang dinilai bernada pemerasan itu. Isinya, “Siang pak boss...gmn kbrnya ne, msh gk mau nyelesaian ksus karaokenya hehe.. gkpp klo smpek mau k tahap 2 (penyerahan barbuk & tsk) nnt justru akan lebih sulit diberhentikan krn proses penahanan akan ttap brjlan....

Pada SMS lain, Ian menunjukkan kalimat kecewa dengan angka uang perdamaian yang ditawarkan Happy Puppy sebesar Rp150 juta. “Kam kurang masuk akal itu pak” tulis Ian dalam SMS yang dibeberkan Maharani kepada wartawan. 

Maharani mengaku angka ganti rugi yang ditawarkan Happy Puppy itu sudah standar. Ian Kasela menolak dan menawarkan angka fantastis, yakni Rp 2,5 miliar per tempat karaoke. “Kami juga sudah serahkan bukti SMS Ian Kasela yang diduga bernada ancaman dan pemerasan itu,” ujar bekas legal consultan Yayasan Cipta Karya Indonesia (YKCI) itu. (h/net)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 28 Juli 2018 - 14:01:05 WIB

    PENYANYI MINANG ANDY SATRYA: Kesibukan Tak Jadi Penghalang

    PENYANYI MINANG ANDY SATRYA: Kesibukan Tak Jadi Penghalang Bagi Andy Satrya menjadi seorang artis penyanyi tak mesti harus berhenti, meskipun disibukan dengan pekerjaannya sebagai pegawai Bank Danamon di Padang. .
  • Kamis, 08 Maret 2018 - 22:45:24 WIB

    Kunjungi Padang Panjang, Artis Malaysia Ini Takjub Keindahan Alam Sumbar

    Kunjungi Padang Panjang,  Artis Malaysia Ini Takjub Keindahan Alam Sumbar PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM--Artis transgender Malaysia Jessie Chung, sangat mengagumi keindahan alam Kota Padang Panjang. Dimana, dalam kunjungannya bersama rombongan Simpony Theater Music Box mengunjungi Pusat Dokument.
  • Rabu, 22 November 2017 - 12:30:13 WIB

    Ranah Performing Arts Company, Menciptakan Kaba Cindua Mato di PBF 2017

    Ranah Performing Arts Company, Menciptakan Kaba Cindua Mato di PBF 2017 PADANG, HARIANHALUAN.COM--Performing Arts Company (Ranah PAC) dari Padang bakal menampilkan pertunjukan Mite Kudeta pada acara Payakumbuh Botuang Festival (PBF)2017. .
  • Selasa, 02 Mei 2017 - 12:58:48 WIB

    Ketua STIH STISIP Ciptakan Lagu untuk Guru

    PADANG, HALUAN -- Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2017, Davip Maldian Ketua YPKMI STIH-STISIP Padang yang juga seorang tokoh Sumbar, penggiat pendidikan dan praktisi, menciptakan lagu dengan judul Tar.
  • Sabtu, 07 Januari 2017 - 11:44:58 WIB

    Uke Ciptakan Lagu Untuk Artis Lain

    Uke Ciptakan Lagu Untuk Artis Lain PADANG, HALUAN - Berprofesi sebagai seniman, suatu yang beda ditawarkan oleh Ucya Kelly atau yang biasa disapa Uke. Selain memiliki suara merdu, Uke juga mahir menciptakan lirik lagu. Karya-karya Uke tadi juga telah banyak d.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM