SMKN 5 Padang

Raih Berbagai Prestasi di Bidang Ekstrakurikuler


Sabtu, 26 Desember 2015 - 01:18:26 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Raih Berbagai Prestasi di Bidang Ekstrakurikuler

SMK yang dominan di­isi oleh lelaki ini, tidak mau asal-asalan dalam mendidik peserta didiknya. Men­jadi­kan lulusan cerdas secara intelektual, emosional dan spiritual adalah misi utama­nya. Karena, pihak sekolah ini percaya tanpa ada pem­bekalan secara spiritual dan emosional, ilmu yang di­dapat tidak akan dirasakan manfaatnya secara sem­purna oleh masyarakat.

Salah satu hal yang dila­ku­kan pihak sekolah adalah dengan menggelar sejumlah kegiatan ektrakurikuler yang melatih keilmuan sis­wa­nya dalam bermas­yara­kat. Hal ini sejalan dengan misinya membekali lulusan dengan pengetahuan dan keterampilan yang sesuai dengan tantangan global. Ekstrakurikuler yang di­giatkan sekolah seperti bi­dang Pramuka, seni, olah­raga, dan lainnya.

Di SMKN 5 ini, ekstrakurikuler Pra­muka menjadi unggulan. Pem­bina kegiatan ekstra kurikuler SMK N 5 Padang Jafril, S. Pd, MM mengatakan Pramuka sering meraih jua­ra dan untuk tingkat peng­galang se-Kota Padang turut menjadi tuan rumah acara Pramuka.

Direncanakan Januari 2016, juga akan menggelar iven serupa dengan mem­perebutkan piala bergilir kepala sekolah.

“Terbukti pada tanggal 25-31 Oktober lalu SMK N 5 Padang,mengikuti perke­mahan tingkat penegak di bumi perkemahan Uni­ver­stia Andalas Padang. Al­ham­dulillah SMKN 5 Pa­dang meraih juara 2 lomba tapak perkemahan dan lom­ba tari juara 3. Kemu­dian tingkat Kwarcab Kota Padang dan Sumbar di bidang PBB meraih Juara I,” ulasnya lagi.

Kepala SMKN 5 Padang Edi Suheri mengatakan, apa yang dilakukan terhadap siswa-siswi ini bertujuan meningkatkan potensi inte­lektual dan prestasi siswa dalam bidang akademis dan non akademis. Tak hanya itu, ia juga mengharapkan terserapnya tamatan per­guruan tinggi dan DU/DI sesuai dengan kompetensi yang dimiliki. Mening­kat­nya standar sarana dan pra­sarana serta fasilitas seko­lah. Serta mampu menjalin kemitraan dengan lembaga lain yang relevan dan me­ningkatkan peran serta mas­yarakat dalam pengelolaan pendidikan.

Ia juga menjelaskan, se­kolah ini memiliki enam bidang studi keahlian dan delapan program keahlian dengan kompetensi tamatan yang dibutuhkan pasar te­naga kerja. Pada bidang studi keahlian teknik ba­ngunan, memiliki kom­p­tensi keahlian teknik kons­truksi batu dan beton, tek­nik gambar bangunan.

Kemudian pada bidang teknik  elektronika memi­liki kompetensi teknik au­dio video, pada bidang tek­nik  ketenagalistrikan me­miliki kompetensi teknik instalasi tenaga listrik, pada bidang teknik pemesinan me­miliki kompetensi tek­nik pemesinan, bidang tek­nik  otomotif memiliki kom­ptensi teknik otomotif kendaraan ringan, teknik otomotif sepeda motor.

Kemudian pada bidang teknik informasi dan komu­nikasi memiliki kompetensi teknik komputer dan jari­ngan. ***

 

Laporan:
OSNIWATI



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 23 April 2016 - 01:04:09 WIB
    Dirut RSUP M Djamil Padang Yusirwan Yusuf

    Rumah Sakit Targetkan Raih Akreditasi Paripurna

    Rumah Sakit Targetkan Raih Akreditasi Paripurna Dr.dr .Yusirwan Yusuf SpB SpBA (K) Mars pada 7 Maret 2016, dilantik Menteri Kesehatan di Jakarta dan kembali ke RSUP M Djamil Padang menjabat sebagai Direktur Utama. Sebelumnya, Dr dr Yusirwan Yusuf SpB SpBA (K) menjabat Dir.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM