7 Jenis Sayuran Terbaik untuk Bahan Jus Balita


Sabtu, 26 Desember 2015 - 01:11:13 WIB
Reporter : Tim Redaksi
7 Jenis Sayuran Terbaik untuk Bahan Jus Balita

Jenis sayuran terbaik untuk bahan jus

1. Wortel. Jus wortel cukup populer di­masya­rakat. Selain kandunganya yang kaya akan provitamin A, vitamin C, fosfor, kal­sium, dan serat, wortel juga memiliki warna menarik serta rasa yang cukup manis. Bahan jus yang satu ini telah dikenal bagus untuk ke­sehatan mata, meredakan sembelit, meningkatkan stamina tubuh, dan meu­runkan resiko alergi pada balita bunda.

2. Tomat. Buah yang ketika matang berwarna merah ini kaya akan sele­nium. Asupan selenium bersama vitamin E yang cukup dapat memperlambat laju penuaan akibat senyawa radikal bebas. Meng­kon­sumsi jus tomat secara rutin diper­caya dapat me­ning­katkan daya tahan tubuh, me­ning­katkan nafsu makan si kecil, meredakan gejala flu dan gusi berdaran.

3. Mentimun. Sayuran yang mengandung hampir 96 persen air ini kaya akan polifenol dan flavonoid. Jus mentimun dipercaya dapat meredakan gejala diare, memperlancar pencernaan, dan meredakan demam si kecil.  Konsumsi jus men­timun dalam jangka panjang juga dipercaya dapat me­nurunkan resiko obesitas pada anak.

4. Brokoli. Brokoli ka­ya akan sulforatan yaitu zat anti oksidan yang paling ampuh. Mengkonsumsi jus brokoli mungkin tidak ter­lalu populer dikalangan anak-anak karena rasanya yang kurang pas di lidah si kecil. Untuk mengatasinya bunda bisa mengkombi­nasikan brokoli dengan su­su, wortel, kiwi, belimbing, atau semangka sebagai ba­han pembuatan jus.

5. Bayam. Bayam dike­nal kaya akan kandungan zat besi dan vitamin A-nya yang tinggi. Mengkonsumsi jenis sayuran ini termasuk dalam bentuk jus, dipercaya dapat meningkatkan ke­kebalan tubuh, mencegah anemia, mengurangi resiko sembelit, dan menjaga ke­sehatan mata.

6. Bit. Jenis sayuran ini berbentuk bulat lonjong meruncing dibagian ba­wahnya, mirip seperti ga­sing. Sayuran yang berwarna merah keunguan ini kaya akan vitamin A. Rasanya yang manis dan segar cocok dijadikan salad selain untuk jus. Mengkonsumsi jus bit secara teratur dipercaya dapat memperlancar pen­cernaan, mencegah anemia, dan meningkatkan pro­duk­si sel darah merah.

7. Jagung. Kandungan serat yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan pen­cer­naan dan menurunkan kadar kolesterol ‘jahat’ ,dalam jagung cukup tinggi se­hing­ga jus jagung sering digu­nakan un­tuk mengatasi ke­sulitan BAB (buang air besar). Jagung kaya akan karbohidrat dan fos­for. Jus jagung diper­caya dapat me­ningkatkan nafsu makan, mencegah sem­belit, dan menjaga kesehatan mata. (h/blt)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 02 September 2018 - 11:03:00 WIB

    Sudah 75% Warga Solok Selatan Jadi Peserta BPJS Kesehatan

    Sudah 75% Warga  Solok Selatan Jadi  Peserta BPJS Kesehatan Masyarakat Solok Selatan (Solsel) yang memanfaatkan jaminan sosial kesehatan berjumlah 134.781 orang atau 75,4 persen dari jumlah penduduk di kabupaten ini sebanyak 178.687 orang. .
  • Selasa, 10 April 2018 - 13:57:49 WIB

    7 Ide Desain Dapur Minimalis Paling Modern

    7 Ide Desain Dapur Minimalis Paling Modern Tidak bisa dipungkiri memang, sekarang ini desain dapur minimalis menjadi incaran banyak orang. Karena desain yang minimalis dianggap lebih simpel dan tidak berlebihan..
  • Sabtu, 06 Agustus 2016 - 01:32:17 WIB

    347 Tahun Kota Padang, Menagih Harap di Kota Bingkuang

    347 Tahun Kota Padang, Menagih Harap di Kota Bingkuang Hari Minggu, 7 Agustus 2016, Kota Padang genap berusia 347 tahun. Usia yang tidak muda lagi. Seiring pertambahan usia, Padang terus berbenah menjadi lebih baik. Apalagi sebagai ibukota provinsi Sumbar, Padang tentu saja jadi .
  • Sabtu, 28 Mei 2016 - 02:10:23 WIB

    Isuzu Elf NMR 71, Untuk Costumer Segala Segmentasi

    Isuzu Elf NMR 71, Untuk Costumer Segala Segmentasi Isuzu Elf NMR 71 adalah truk ringan dengan me­sin 4HG1-T yang su­dah teruji tangguh dengan disain kabin baru yang lebih aman, nyaman serta dengan fitur yang lebih lengkap, chas­sis yang kuat dan di­lengkapi dengan tran­m.
  • Sabtu, 23 April 2016 - 00:59:23 WIB

    Koperasi Primkoppol Resort Pessel Kantongi SHU Rp976,5 Juta

    Koperasi Primkoppol Resort Pessel Kantongi SHU Rp976,5 Juta Koperasi Primkoppol Resort Pesisir Selatan merupakan salah satu koperasi yang bergerak dalam kegiatan Simpan Pinjam(SP), jasa dan warung serba ada (Waserda). Keberadaan koperasi ini terus menggeliat dan berkembang sesuai hara.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM