Memilih Denah Rumah Minimalis Modern


Sabtu, 26 Desember 2015 - 01:10:26 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Memilih Denah Rumah Minimalis Modern

Karena pada pene­rapan­nya konsep minimalis mem­­butuhkan ketepatan ide, pemanfaatan lahan yang mak­simal dan terkadang mem­butuhkan budget yang ti­dak minimal. Peman­faa­tan lahan untuk memak­si­malkan ruangan berkaitan de­ngan bagaimana memilih kon­sep rumah minimalis. Se­makin baik denahnya, ma­ka semakin banyak lahan yang bisa dimanfaatkan.

Prinsip Pemilihan Denah

Rumah minimalis bia­sanya dibangun di atas lahan yang tidak terlalu luas de­ngan bangunan yang tidak terlalu besar. Untuk me­nyia­sati kebutuhan akan ketersediaan ruangan pada rumah minimalis tentunya diperlukan pemanfaatan lahan yang maksimal kegu­na­annya. Maksimal di sini maksudnya bukanlah se­mua lahan dihabiskan un­tuk area bangunan, akan tetapi bagaimana meman­faatkan lahan yang tidak terlalu luas namun tetap bisa menyediakan ruangan yang cukup untuk seluruh peng­huni rumah dan mampu mendukung aktifitasnya.

Karena dibangun di atas lahan yang tidak terlalu luas, rumah minimalis biasanya mengaplikasikan konsep hunian 2 lantai untuk pe­nam­bahan luas bangu­nan­nya. Namun demikian tidak semua rumah minimalis mengadopsi hunian 2 lantai untuk pemanfaatan lahan­nya. Hal ini tentunya dise­suai­kan dengan kebutuhan akan ruangan (seperti keter­sediaan kamar) dan biaya yang ingin dihabiskan untuk membangun ruang hunian.

Denah Rumah Mini­ma­lis Modern dapat diapli­kasikan bagi pemilik hunian yang mengedepankan nilai estetika sebuah rumah yang elegan namun tetap men­dapatkan kesan minimalis. Rumah minimalis modern pada umumnya dilengkapi de­ngan kebutuhan masya­rakat modern seperti garasi mobil ataupun car port dan adanya gazebo. (by rumah minimalis/dn)***



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM