Walinagari Batu Hampa Harapkan Peningkatan Jalan


Rabu, 23 Desember 2015 - 02:34:46 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Walinagari Batu Hampa Harapkan Peningkatan Jalan Sesudut kondisi jalan Alternatif Muara Air Kecamatan Bayang Utara ( Bayu ) Pessel menuju Alahan Panjang Solok. (M JONI)

Walinagari Batu Hampa  kecamatan Koto XI Tarusan Pessel Saiful  mengatakan,  jalan baru tersebut dibangun sejak beberapa tahun lalu dengan kondisi  saat ini masih berupa jalan tanah  membutuhkan peningkatan  menjadi jalan yang memadai   yang dapat digunakan seba­gai jalan alternatif  bagi masyarakat  dalam memper­pedek jarak tempuh  antara kecamatan Koto XI Tarusan dengan kecamatan Bayang Pessel  .

Dengan adanya sarana perhubungan yang memadai  jelas akan dapat  melancar­kan pertumbuhan pereko­no­mian masyaraat, ter­uta­ma dalam masalah ang­ku­tan  berbagai hasil bumi, kemu­dian jalan tersebut juga bisa dimamfaatkan sebagai jalan wisata,  seti­daknya dapat memberi pe­luang bai mas­ya­rakat untuk  perluasan  daerah  pemu­kiman mas­yarakat

Salah seorang warga Ba­tu Hampa kecamatan Koto XI Tarusan Pessel  Doni Hendrii  menilai , jalan alter­natif tersebut salah satu  urat nadi kebutuhan masya­rakat dalam upaya pening­katan pertumbuhan ekonomi.

Kendala masyarakat se­la­ma ini  belum adanya jalan  yang memadai,akhirnya hasl bumi terpaksa  diangkut mengunakan tenaga manu­sia dengan daya angkut yang terbatas, masyarakat berha­rap agar jalan  alternatif tersebut bisa ditingkatkan statusnya dalam waktu yang tidak terlalu lama agar mam­­faatnya dapat dira­sakan oleh masyarakat di daerah ini . (h/mjn)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 30 Agustus 2016 - 20:38:36 WIB

    23 Nagari di Agam Batal Mengikuti Pemilihan Walinagari 2016? Ini Alasannya

    23 Nagari di Agam Batal Mengikuti Pemilihan Walinagari 2016? Ini Alasannya AGAM, HALUAN- Pemilihan Wali Nagari (Pilwana) serentak di Kabupaten Agam yang direncakan pada Desember 2016 diketahui batal. Salah satu penyebab tertundanya pesta demokrasi tersebut karena tidak cukupnya anggaran. .
  • Senin, 01 Agustus 2016 - 03:08:22 WIB

    Bupati Lantik Empat Walinagari di Solsel

    Bupati Lantik Empat Walinagari di Solsel SOLSEL, HALUAN — Bupati Solok Selatan (Solsel), Muzni Zakaria melantik empat wa­linagari Periode 2016-2022 sekaligus di Halaman Kantor Camat Sungai Pagu, Kamis, (28/7). Empat orang walinagari yang dilantik tersebut masing-.
  • Kamis, 30 Juni 2016 - 05:43:28 WIB

    Dandim 0307 Ajak Walinagari untuk Kompak

    BATUSANGKAR, HALUAN — Dalam menghadapi suasana nyaman menjelang lebaran Idul Fitri 1437 H di Luhak nan Tuo, perlu terjalin suasana kompak dan ko­munikasi sosial antara aparatur Pemerintah Daerah, jajaran Kodim 0307 Tanah .

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM