MUI Mitra Pemda

Pengkaderan Mubaligh Digelar


Rabu, 23 Desember 2015 - 02:32:54 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Demikian disampaikan Pj Bupati Pessel Alwis di­wakili Asisten I Pemda Pes­sel Naswir pada pembukaan  kegiatan pengkaderan  mu­baligh Pessel  di ruang KPRI Painan,Senin(21/12).  Dika­takan lebih lanjut,  pemba­ngunan dibidang keagama­an  merupakan prioritas pembangunan daerah Pes­sel, dalam mendukung pro­gram tersebut  telah dilaku­kan berbagai upaya  bahkan dalam bentuk peraturan daerah dan peraturan lain­nya  yang dijadikan rujukan dalam pelaksanaanya .

Untuk mendukung  ter­wu­judnya  pembangunan keagamaan tersebut diper­kuat dengan peraturan  an­ta­ra lain, peraturan daerah tentang pengelolaan zakat sesuai yang diatur oleh Un­dang Undang  Nomor 23 tahun 2011 tentang penge­lolaan zakat dan peraturan  pemerintah  No 14 tahun 2014, kemudian peraturan daerah tentang  Pemberan­tasan Penyakit Masyarakat (PPM) dan peraturan lainnya.

Menurut bupati,  untuk mendukung  pembangunan keagamaan  di Kota Painan Pessel  juga telah dibangun sebuah mesjid Akbar Bai­turrahman yang refre­sen­tatif, megah  serta lokasinya yang strategis berada di pingggir jalan nasional di jantung kota Painan dengan menelan dana puluhan mil­yar  rupiah  juga dapat di­manfaatkan berbagai kegia­tan yang bernafaskan islam.

Peran serta Majlis Ula­ma Indonesia ( MUI) Kabu­paten  Pesisir Selatan seba­gai mitra kerja Pemda Pessel  cukup  positif , terutama dalam mem­­berikan  masu­kan dan kriti­kan  yang kons­truktif , dengan telah dilaku­kan peng­kaderan  mubaligh  akan dapat memberikan da’wah  sesuai dengan tun­tutan  Alqu­ran dan Hadis  Rasullah saw.

Ulama sebagai ujung tombak  pembangunan akan dapat menyampaikan mela­lui dawahnya  kepada mas­ya­rakat  sesaui dengan  hara­pan Pemda Pesssel  menun­tut peran aktif para Dai , Ustadz, Ustazah , alim ula­ma  untuk membibing dan membina aqidah masyara­kat, hal tersebut dimaksud untuk mengatasi agar mas­ya­rakat tidak mudah terpe­ngaruh oleh aliran sesat  yang bertentangan dengan  ajaran Islam. (h/mjn)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM