Masyarakat Harapkan Pembangunan Jembatan


Rabu, 23 Desember 2015 - 02:31:34 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Walinagari Barung Barung Belantai Tengah Aidil Usman mengatakan, jembatan yang meng­­­hubungkan Nagari Sungai Tanuk  Selatan dengan sungai Tanuk Utara  merupakan  kebutu­han masyarakat yang tidak bisa dielakan, masya­rakat berharap kepada pemerintah untuk  segera membangun jemba­tan permanen  sebagai alat trans­portasi , ter­utama dalam pengang­kutan hasil bumi  dari sektor perkebunan seperti gambir, karet, kopi,durian dan lainnya

Meskipun saat ini memiliki jembatan darurat  dari batang pinang yang disusun oleh  warga melalui swadaya gontong royong, namun  sangat rawan terhadap ancaman keselamatan  masyara­kat yang mengunakan jembatan tersebut, bahkan sebagian masya­rakat terpaksa mengunakan jalan melingkar melalui kenagarian Barung Barung Belantai Timur  dengan jarak  sekitar 4 km

Menurut   dia, jemabatan dari batang pinang tersebut diprediksi tidak akan bertahan lama  dan sangat  mudah terseret arus air sungai ketika  terjadi banjir yang dapat mengakibatkan hubungan lalulintas bakal terputus , dan ekonomi masyarakat semakin terpuruk, pasalnya jalan  merupa­kan kebutuhan masyarakat yang tidak bisa dielakan, ulasnya

Kendala masyarakat tidak saja dalam masalah transportasi, namun juga menyulitkan bagi pelajar Sekolah Dasar ( SD)  42 Talawi  yang berada dikanpung tersebut , mereka terpaksa harus mengunakan jalan melingkar   yang jaraknya cukup jauh  untuk berjalan kaki untuk bisa  sampai disekolah

Kendala  lalulintas ini  sudah disampikan kepada Pemda Pessel agar pembangunan tidak terlalu lama bahkan sampai saat ini belum ada realilsasinya, padahal  jembatan juga urat nadi pereko­nomian masyarakat , dengan adanya jembatan yang memadai , setidaknya hubungan  lalulintas  akan menjadi lancar,keselitan masyarakat tentang tarnsportasi dapat teratasi . (h/mjn)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 02 November 2018 - 11:37:47 WIB

    Pelayanan Simpati di Agam Rekam Ribuan Data Masyarakat

    Pelayanan Simpati di Agam Rekam Ribuan Data Masyarakat AGAM, HARIANHALUAN.COM- Program Sistem Pelayanan Tiap Hari KTP Elektronik (Simpati) KTP-el Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Agam, rentang waktu September - Oktober mencapai ribuan data wajib e-K.
  • Selasa, 30 Oktober 2018 - 12:21:53 WIB

    Objek Wisata Banto Royo Dorong Kesejahteraan Masyarakat

    Objek Wisata Banto Royo Dorong Kesejahteraan Masyarakat AGAM, HARIANHALUAN.COM- Obyek wisata Banto Royo dengan luas 6 hektar berada di Jorong Kaluang Tapi, Nagari Koto Tangah, Kecamatan Tilatang Kamang, diharapkan menambah geliat pariwisata serta mendorong sektor perekonomian masy.
  • Selasa, 16 Oktober 2018 - 13:35:48 WIB

    Masyarakat Nagari Malalo Berjuang Wujudkan Hutan Adat

    Masyarakat Nagari Malalo Berjuang Wujudkan Hutan Adat TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Masyarakat adat Malalo Tigo Jurai yang semakin tersadarkan dengan potensi alam Malalo dengan bantuan oleh LSM Qibar, INSIST, dan HUMA yang kemudian berjuang bersama untuk terwujudnya Hutan Ada.
  • Rabu, 14 Maret 2018 - 10:08:13 WIB

    Agam Deklarasikan Masyarakat Anti Hoaks

    Agam Deklarasikan Masyarakat Anti Hoaks AGAM, HARIANHALUAN.COM- Pemerintah Kabupaten Agam mendeklarasikan Masyarakat Anti Hoaks. Deklarasi ini diikuti oleh seluruh pegawai dilingkungan Pemkab Agam, di halaman Kantor Bupati Agam, Selasa (13/3). Kepala OPD juga dimin.
  • Jumat, 03 November 2017 - 16:57:08 WIB

    Kisruh Pemimpin Kabupaten Limapuluh Kota, Masyarakat Serukan Islah

    Kisruh Pemimpin Kabupaten Limapuluh Kota, Masyarakat Serukan Islah LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM--Kisruh duo kepala daerah Irfendi Arbi-Ferizal Ridwan di Limapuluh Kota baru-baru ini, ternyata menyita perhatian masyarakat Luak Limopuluah. Mulai dari anggota DPRD, tokoh masyarakat, tokoh p.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM