Jelang Natal dan Tahun Baru

Bank Mandiri Siapkan Rp1,6 Triliun per Hari


Selasa, 22 Desember 2015 - 02:35:31 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Jumlah dana itu naik 15,7 persen jika diba­n­ding­kan tahun lalu. Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas menjelaskan, sebesar 63 persen dari dana yang disiapkan akan dialo­kasikan untuk kebutuhan ATM dan 37 persen untuk memenuhi kebutuhan ca­bang.

Adapun fokus distribusi dana berada di wilayah Ja­karta, Bogor, Depok, Tange­rang dan Bekasi (Jabo­deta­bek) dengan porsi mencapai 60 persen dari total dana yang disiapkan.

“Di samping itu, wila­yah-wilayah lain yang mem­butuhkan dana dalam jum­lah besar antara lain, Su­rabaya, Bandung, Medan, Pekanbaru, dan Pa­lem­bang,” ujar Rohan dalam keterangan resmi, Minggu (21/12).

Adapun distribusi dana dilakukan pada 18 – 31 Desember 2015. Per­tim­bangannya, pada rentang waktu tersebut transaksi masyarakat diperkirakan akan meningkat.

Bank Mandiri, lanjut Rohan, juga memastikan kecukupan pasokan uang untuk mengisi ATM, men­jaga ketersediaan infras­truktur, dan sistem opera­sional ATM agar kenya­manan nasabah dalam mela­kukan transaksi keuangan menjelang Natal dan tahun baru dapat tetap terjaga.

“Untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan da­na nasabah, kami juga me­nyiapkan pasokan dana se­besar Rp1,6 triliun per hari untuk mengisi mesin ATM sejak satu pekan sebelum Hari Natal. Jumlah tersebut naik sekitar 6,76 persen dari rata-rata harian pasokan dana ATM pada tahun lalu,” jelas Rohan.

Seluruh jaringan 2.438 kantor cabang Bank Man­diri akan tetap beroperasi normal pada hari kerja hing­ga akhir tahun 2015, kecuali pada libur Natal dan tahun baru.

Adapun pada cuti ber­sama 24 Desember 2015 serta hari libur akhir pekan (26/12, 2/1 dan 3/1), se­banyak 251 kantor cabang akan beroperasi secara ber­giliran untuk mem­berikan layanan perbankan terbatas dan menerima pembayaran delivery order SPBU-SPBU Pertamina.  (h/kcm)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 27 Juni 2018 - 00:27:52 WIB

    Kucurkan Linkage Program Rp 1,9 Miliar, Bank Nagari Ayomi 52 BPR

    Kucurkan Linkage Program Rp 1,9 Miliar, Bank Nagari Ayomi 52 BPR PADANG, HARIANHALUAN.COM— Dari 96 Bank Perkreditan Rakyat (BPR) di Sumatera Barat, sebanyak 52 BPR diantaranya merupakan binaan PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Barat atau Bank Nagari..
  • Kamis, 22 Maret 2018 - 13:28:48 WIB

    Potensi Pendirian Bank Wakaf Mikro di Sumbar Cukup Baik

    PADANG, HARIANHALUAN.COM–Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sumatera Barat (Sumbar) sedang memetakan potensi pendirian bank wakaf mikro di provinsi ini. Dalam tahap analisis awal, menurut OJK, Sumbar memiliki potensi yang cukup b.
  • Selasa, 21 November 2017 - 22:26:24 WIB
    UMKM PILAR EKONOMI BANGSA

    BI: Kucuran Kredit Perbankan di Daerah Masih Rendah

    BI: Kucuran Kredit Perbankan di Daerah Masih Rendah JAKARTA HALUAN- Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) merupakan pilar utama kekuatan ekonomi nasional. Ironisnya,  kepedulian  perbankan pada sektor UMKM  masih rendah..
  • Jumat, 21 Juli 2017 - 19:14:31 WIB

    BEI Sumbar Ajak Karyawan Bank BTN Padang Nabung Saham

    BEI Sumbar Ajak Karyawan Bank BTN Padang Nabung Saham PADANG, HARIANHALUAN.COM— Meningkatkan pengetahuan dan kepercayaan, Bursa Efek Indonesia (BEI) Sumatera Barat (Sumbar) berikan sosialisasi program yuk nabung saham di kepada karyawan Bank BTN Cabang Padang, Kamis (20/7)..
  • Kamis, 06 April 2017 - 19:38:59 WIB

    Zenpower Max, Powerbank Pertama yang Mampu Mengisi Daya Notebook

    Zenpower Max, Powerbank Pertama yang Mampu Mengisi Daya Notebook JAKARTA, HARIANHALUAN.COM—Sebagian pengguna smartphone sangat akrab dengan namanya powerbank. Namun, mungkin tidak banyak yang mengenal adanya powerbank yang mampu mengisi daya notebook. .

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM