Harga Cabai dan Bawang Tinggi di Pasaman


Selasa, 22 Desember 2015 - 02:34:25 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Untuk cabai merah, te­lah menembus Rp48 ribu sampai Rp52 ribu per kilog­ram, sedangkan bawang merah kualitas bagus se­besar Rp48 ribu per kilog­ram. Salah seorang ibu rumah tangga, Fitri (32) yang diwawancarai Haluan di pasar setempat, harga cabai merah ini sudah me­masuki 3 minggu bertahan pada kisaran Rp50 ribu, sementara ada cabai merah yang hanya Rp30 ribu per kilogram, tetapi kualitasnya sangat buruk.

“kalau ingin harga mu­rah, ada cabainya yang banyak kandungan air dan mudah busuknya, sedang­kan cabai yang kualitas bagusnya paling murahnya ya Rp48 ribu lah,” te­ran­gnya.

Sementara itu, bawang merah dengan harga Rp48 ribu per kilogram itu, ciri-cirinya besar, tidak mudah busuk karena sudah kering, dan kelopak bawangnya pun masih nampak segarnya.

Salah seorang pedagang cabai, Irwan, menyebutkan mahalnya harga cabai me­rah karena pasokan cabai yang sulit didapatkan. Me­nurutnya, sulitnya pasokan cabai itu karena dipicu oleh kondisi yang saat ini musim penghujan. “Mungkin ka­rena musim hujan ini, Pak. Jadi banyak juga petani cabai yang gagal panen,” sebutnya. (h/col)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 04 Oktober 2018 - 22:32:44 WIB

    Balinda Guest House, Penginapan Serasa Hotel dengan Harga Terjangkau

    Balinda Guest House, Penginapan Serasa Hotel dengan Harga Terjangkau PADANG, HARIANHALUAN.COM --Lagi berlibur atau berkunjung ke Kota Padang, dan mencari tempat penginapan berkelas hotel berada di pusat kota dengan harga terjangkau?. Balinda Guest House salah satu jawabannya, selain dekat d.
  • Kamis, 27 September 2018 - 11:58:01 WIB

    Harga Telur Tak Kunjung Turun, Pemilik Usaha Kuliner “Putar Otak”

    Harga Telur Tak Kunjung Turun, Pemilik Usaha Kuliner “Putar Otak” PADANG, HARIANHALUAN.COM - Harga telur ayam ras di pasaran masih melambung tinggi. Hal tersebut menyebabkan beberapa pemilik usaha kuliner di Kota Padang, putar otak..
  • Selasa, 04 September 2018 - 12:01:12 WIB

    Gubernur Sumbar Minta  Garuda Turunkan Harga Tiket Padang-Jakarta

    Gubernur Sumbar Minta  Garuda Turunkan Harga Tiket Padang-Jakarta PADANG, HARIANHALUAN.COM-Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno mengkritisi harga tiket Garuda Indonesia rute Padang-Jakarta yang terbilang cukup mahal. Ia juga meminta Garuda menambah jadwal penerbangan untuk meneka.
  • Jumat, 10 Agustus 2018 - 12:07:59 WIB

    Harga Ayam Sudah Turun

    Harga Ayam Sudah Turun PADANG, HARIANHALUAN.COM – Menjelang dua minggu Idul Adha harga ayam potong di Pasar Raya Kota Padang mulai turun Rp3.000 – Rp1.500..
  • Senin, 02 Juli 2018 - 13:39:17 WIB

    Pedagang Diserbu Pembeli, Harga Alat Tulis Naik 50 Persen

    Pedagang Diserbu Pembeli, Harga Alat Tulis Naik 50 Persen PADANG, HARIANHALUAN.COM – Tahun ajaran baru memberi angin segar para penjual berbagai barang keperluan sekolah. Tak hanya seragam, tas, dan sepatu sekolah, namun alat tulis juga laris manis..

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM