Sawahlunto Terima WTN Perdana


Selasa, 22 Desember 2015 - 02:29:46 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Kota Sawahlunto tampil sebagai salah satu kota penerima penghar­gaan Wahana Tata Nugraha 2015 Bidang Perhubungan Darat Lalu Lintas. Penilaian panjang yang diikuti terkait ketertiban lalu lintas, sarana prasarana jalan, keterbiban umum, serta kebersihan kota.

“Alhamdulillah, kota kita men­da­patkan penghargaan Wahana Tata Nugraha 2015, yang rencananya akan diserahkan langsung Presiden Joko Widodo di Istana Presiden,” ujar Walikota Sawahlunto, Ali Yusuf kepada Haluan, Senin (21/12).

Menurut Ali Yusuf, pengharga­an yang akan diterima tersebut, merupakan bentuk penghargaan atas kerja keras yang dilakukan masyarakat bersama pihak terkait, dalam berbagai sektor.

Baik itu sektor lalu lintas, perhu­bungan, Pekerjaan Umum, Bap­peda, hingga dukungan masyarakat dalam mewujudkan perhubungan lalu lintas, serta kebersihan lingku­ngan.

Kepala Kantor Perhubungan Kota Sawahlunto, Erman mengata­kan, penghargaan Wahana Tata Nugraha yang akan diterima lang­sung Walikota Sawahlunto dari tangan Presiden itu, perdana di­dapat­kan kota berpenduduk 65 ribu jiwa itu.

“Ini Wahana Tata Nugraha per­dana untuk Kota Sawahlunto,” ungkap Erman kepada Haluan, melalui telepon genggamnya.

Penghargaan Wahana Tata Nu­graha adalah penghargaan yang diberikan Pemerintah Republik Indonesia kepada kota-kota yang mampu menata transportasi publik dengan baik. Penghargaan ini di­beri­kan setiap tahun, biasanya pada bulan April.

Penilaian dilakukan atas kate­gori kota metropolitan, kota besar, kota sedang, dan kota kecil. aspek penataan transportasi yang ber­kelan­jutan, dan berbasis kepenti­ngan publik dan ramah lingkungan mendapat pertimbangan terbesar dalam penilaiannya. (h/dil)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 19 November 2018 - 09:50:56 WIB

    Sawahlunto Tak Disertakan Uji Coba Kartu Nikah

    Sawahlunto Tak Disertakan Uji Coba Kartu Nikah SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Kota Sawahlunto tidak masuk ujicoba kartu nikah yang diluncurkan Kementerian Agama RI. Untuk Sumatera Barat hanya dua daerah yang akan melakukan ujicoba..
  • Kamis, 15 November 2018 - 10:59:40 WIB

    Situs Makam Belanda di Sawahlunto Dipugar

    Situs Makam Belanda di Sawahlunto Dipugar SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Sumatera Barat melakukan pemugaran terhadap sepuluh dari 94 situs makam Belanda (Kherkof) di Kota Sawahlunto. Pemugaran dilakukan agar benda cagar budaya pe.
  • Jumat, 09 November 2018 - 14:06:03 WIB

    Seleksi CPNS Sawahlunto, 1.300 Pelamar Dipastikan Tersingkir

    Seleksi CPNS Sawahlunto, 1.300 Pelamar Dipastikan Tersingkir SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM – Sebanyak 1.300 peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Sawahlunto 2018 dipastikan akan tersingkir. Pasalnya, dari 1.385 peserta yang ikut, peluang lowongan yang tersedia hanya u.
  • Kamis, 25 Oktober 2018 - 19:10:04 WIB

    Desa di Sawahlunto Diminta Tidak Latah Dirikan BUMDes

    Desa di Sawahlunto Diminta Tidak Latah Dirikan BUMDes SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Desa diminta tidak latah-latahan dalam mendirikan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Bukan badan usahanya, desa musti membangun usaha terlebih dahulu dibandingkan mendirikan lembaga yang akan men.
  • Kamis, 18 Oktober 2018 - 20:56:07 WIB

    BPKAD Sawahlunto Gencarkan Sosialisasi ke Desa

    BPKAD Sawahlunto Gencarkan Sosialisasi ke Desa SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Untuk mencapai realisasi target pendapatan daerah dari sektor Pajak Bumi Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB P2), Bidang PBB dan BPHTB Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sawahlun.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM