UT Gelar Lomba Presenter Antar Pelajar Sawahlunto


Selasa, 22 Desember 2015 - 02:29:15 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Lomba yang digelar di Gedung Pusat Kebudayaan tersebut, dan diikuti puluhan pelajar yang berasal dari 9 SLTA di ‘Kota Arang’, diha­rapkan mampu melahirkan presen­ter muda di kalangan pelajar.

“Kami berharap dengan perlom­baan ini dapat membangkitkan potensi yang dimiliki pelajar Sawah­lunto, yang mungkin belum tergali hingga saat ini,” ujar Kepala UPBJJ – UT Padang, Dra. Yusrafiddin, M.Pd, jelang perlombaan dilaksana­kan.

Yusrafiddin mengungkapkan perlombaan yang digelar tersebut, seiring dengan Dies Natalis Univer­sitas Terbuka ke 31 tahun, yang bertemakan Membangun Pagar Bangsa. Perlombaan yang berlang­sung sehari penuh itu, memberikan ha­diah berupa uang tunai, piala dan piagam, untuk juara pertama, kedua dan ketiga.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas Setdako Sawahlunto, Zainul Anwar ketika membuka lomba presenter mengungkapkan, lomba presenter dapat mengasah ke­mam­puan generasi muda untuk me­ngembangkan diri.

Apalagi, profesi presenter atau pembawa acara memberikan kontri­busi yang sangat besar terhadap perekonomian. Umumnya presen­ter atau pembawa acara profesional memiliki kemampanan ekonomi.

“Sawahlunto juga memiliki pu­tra terbaiknya yang menjadi pre­senter ternama nasional. Sebut saja Yazirwan Uyun dan Yasir Denhas,” ujar Zainul Anwar menyemangati peserta lomba presenter.

Untuk level Kota Sawahlunto sendiri, ujar pria yang akrab disapa Ujang itu, menjadi presenter atau pembawa acara juga terbilang masih memiliki peluang yang sangat besar.

Sebab, Sawahlunto sebagai tu­juan wisata di Sumatera Barat memiliki banyak iven dan kegiatan, membutuhkan presenter atau pun pembaca acara. Saat ini, belum begitu banyak presenter dan pem­bawa acara di kota yang kaya bangunan tua tersebut. (h/dil)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 15 November 2018 - 21:26:13 WIB

    Kelurahan di Kota Pariaman Dapat Bantuan Rp100 Juta

    Kelurahan di Kota Pariaman Dapat Bantuan Rp100 Juta PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 16 kelurahan yang ada di Kota Pariaman mendapat suntikan dana keluarahan sebesar Rp100 juta untuk tiap kelurahan. Hal ini dikatakan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kota Par.
  • Selasa, 13 November 2018 - 16:57:21 WIB

    Puluhan Imam Masjid di Kabupaten Solok Ikut Pelatihan

    Puluhan Imam Masjid di Kabupaten Solok Ikut Pelatihan AROSUKA, HARIANHALUAN.COM—Puluhan imam masjid di Kabupaten Solok medapat pelatihan. Hal itu dilakukan untuk menjadikan Imam sebagai taulan di kehidupan masyarakat..
  • Selasa, 16 Oktober 2018 - 16:31:39 WIB

    PMI Kota Solok Kumpulkan Donasi Rp35 Juta Untuk Sulteng

    PMI Kota Solok Kumpulkan Donasi Rp35 Juta Untuk Sulteng SOLOK, HARIANHALUAN.COM--Bencana gempa bumi dan tsunami yang menghantam wilayah Sulawesi Tengah beberapa waktu lalu telah mengusik rasa empati masyarakat yang ada di negeri ini. .
  • Selasa, 16 Oktober 2018 - 13:35:48 WIB

    Masyarakat Nagari Malalo Berjuang Wujudkan Hutan Adat

    Masyarakat Nagari Malalo Berjuang Wujudkan Hutan Adat TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Masyarakat adat Malalo Tigo Jurai yang semakin tersadarkan dengan potensi alam Malalo dengan bantuan oleh LSM Qibar, INSIST, dan HUMA yang kemudian berjuang bersama untuk terwujudnya Hutan Ada.
  • Jumat, 12 Oktober 2018 - 12:38:25 WIB

    Di Dharmasraya, Pelamar CPNS Ikut Simulasi CAT

    Di Dharmasraya, Pelamar CPNS Ikut Simulasi CAT DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM - Lebih dari 500 orang pelamar CPNS Kabupaten Dharmasraya mengikuti simulasi ujian berbasis Computer Assisted Test (CAT), yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Dharmasraya melalui BKPSDM, di.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM