3 Ton Bantuan Sudah Dikirimkan di 4 Desa


Selasa, 22 Desember 2015 - 02:24:14 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Riau, Edwar Sanger, mengatakan, sudah beberapa hari ini kedua desa ter­sebut terisolir akibat hujan yang melanda wilayah Rohul. Banjir tersebut menyebabkan akses jalan menuju desa tersebut tidak bisa di lalui kendaraan, baik roda dua maupun roda empat.

“Kita sudah mendapatkan lapo­ran dari BPBD setempat bahwa­sanya akses jalannya tarputus dan harus mengirimkan bantuan melalui udara. Diperkirakan ada sekitar 300 lebih KK, hampir seribuan warga di dua desa tersebut sulit mendapatkan bahan makanan,” ujar Edwar Sa­nger, saat dihubungi, Minggu (20/12).

Dijelaskan Edwar Sanger, Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, telah mencoba untuk meninjau langsung kondisi dua desa di Rohul tersebut, pada hari Sabtu (19/12), bahkan Plt Gubri sudah terbang bersama Helli, namun dikarenakan pada hari Sabtu lalu wilayah Rohul di landa hujan lebat, Plt Gubri batal mendarat di desa tersebut.

“Kita sudah mencoba membawa bantuan bersama Plt Gubri, tapi karena hujan lebat batal. Namun kita akan tetap mencoba mengirim­kan bantuan ke desa itu. Insya Allah besok, kalau cuaca mengizinkan kita terbang untuk mendrop bantuan. Kita sudah berkoordinasi dengan Pemkab setempat untuk menca­rikan titik koordinat pendaratan Heli,” ungkap Edwar Sanger.

Sementara itu, untuk kondisi di Desa Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar, yang dilanda longsor dan banjir, yakni Desa Lubuk Bigau, Tanjung Karang, Kebun Tinggi dan Desa Tanjung. Bantuan telah disa­lurkan sebanyak 3 ton bahan makanan.

“Kita sudah kirimkan beras satu ton, makanan siap saji satu ton, dan biskuit serta vitamin dan makanan ringan lainnya satu ton. Kita tetap berkoordinasi dengan kepala desa setempat untuk soal bantuan, sampai semua terkendali,” kata Edwar Sanger.

Ditambahkan Edwar Sanger, stok makanan yang akan di drop ke empat desa tersebut masih tersedia sebanyak 400 Kg lagi. Dengan melihat kondisi jalan yang terputus menuju empat desa tersebut, dibutuhkan waktu yang lama untuk perbaikan. Sampai masyrakat di empat desa tersebut tidak terisolir bantuan akan dikirimkan.

“Kita siap mengirimkan bantuan untuk misi kemanusiaan ini. Stok bantuan masih tersedia untuk kita kirimkan ke empat desa itu,” tutup Edwar Sanger. (h/nur)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 28 Desember 2016 - 01:39:15 WIB

    438 GTT Pekanbaru Lakukan Protes

    438 GTT  Pekanbaru Lakukan Protes Pekanbaru, Haluan — Sebanyak 438 Guru Tidak Tetap (GTT) atau honor di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru memprotes dilakukannya pemotongan gaji mereka dari besaran Rp2.100.000 menjadi Rp1.750.000 sejak Juli 2016..
  • Sabtu, 26 November 2016 - 01:12:21 WIB

    Masih Ada Guru Bergaji Rp300 Ribu

    PEKANBARU, HALUAN — Dinas Pendidikan Kota Pekan­baru, Provinsi Riau, mengakui hingga kini masih ada guru yang berpenghasilan Rp300 ribu per bulan di wilayah setempat..
  • Selasa, 15 November 2016 - 23:31:05 WIB

    Walhi Minta SP3 Karhutla PT SRL Dibatalkan

    PEKANBARU, HALUAN — Wahana Lingkungan Hidup Provinsi Riau, meminta hakim membataltakan atau menyatakan tidak sah, terkait dikeluarkannya Surat Perintah Penghentikan Penyidikan atau SP3, terkait kasus kebakaran hutan dan lah.
  • Selasa, 01 November 2016 - 01:04:16 WIB

    Sidang Perdana SP3 Perusahaan Riau Libatkan 10 Pengacara

    PEKANBARU, HALUAN — Sidang perdana Praperadilan gugatan atas terbitnya SP-3 (Surat Perintah Peng­hentian Penyidikan) terhadap 15 peru­sahaan yang diduga terjadi kebakaran lahan di Provinsi Riau, resmi digelar di Pengadila.
  • Jumat, 21 Oktober 2016 - 01:31:12 WIB
    JANUARI SAMPAI OKTOBER 2016

    83 Kasus di Pelalawan Positif DBD

    PANGKALANKERINCI, HALUAN — Jumlah kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Pe­la­lawan, Provinsi Riau, cen­derung mengalami penu­runan terhitung sejak bulan Januari sampai Oktober 2016..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM