Tim Pecinta Alam Solsel Berhasil Buka Jalur Pendakian


Senin, 21 Desember 2015 - 01:36:03 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Tim Pecinta Alam Solsel Berhasil Buka Jalur Pendakian Tim ekspedisi Sekretariat Bersma Pecinta Alam Solok Selatan, berfoto bersama di puncak Gunung Kerinci pada Sabtu (18/12). (IST)

Aig Wadenko Sangir, aktivis pecinta alam yang ikut dalam ekspedisi tersebut mengatakan, jalur yang dilalui dari Solsel menuju TOP Kerinci sangat layak karena ketersediaan sumber air yang melimpah. Selain itu, pemandangan alamnya juga menarik karena alamnya masih masih asri.

Kendala saat pendakian, kata Aig kepada Haluan, Minggu (20/12), tim ekspedisi tidak menemui persoalan yang berarti selain kondisi cuaca yang cenderung penghujan. Sebelumnya, ketika tim pecinta alam Solsel melakukan pembukaan jalur melewati daerah itu, sempat beredar kabar dari media lokal provinsi tetangga. Kabar tersebut terkait mitos yang dipercaya masyarakat Kabupaten Kerinci, yaitu ‘Gaek’ alias Harimau Kerinci.

Menjawab hal itu, menurut Aig Wadenko, yang paling penting untuk dijaga dalam perjalanan adalah niat baik.”Selama tujuan itu baik, tidak takabur serta tidak sombong, insyaallah perjalanan aman. Yang terpenting dan sangat dilarang adalah mendaki sendirian,” tambahnya. (h/jef)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 30 Oktober 2018 - 18:28:43 WIB

    Tim Wasev Mabes AD Tinjau Lokasi TMMD 103 di Pessel

    Tim Wasev Mabes AD Tinjau Lokasi TMMD 103 di Pessel PAINAN,  HARIANHALUAN.COM - Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) dari Markas Besar TNI Angkatan Darat (Mabesad), meninjau langsung pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103, yang dilaksanakan di Nagari Lakitan .
  • Selasa, 30 Oktober 2018 - 12:26:09 WIB

    Tim Unand Revitalisasi Limau Kacang

    Tim Unand Revitalisasi Limau Kacang AROSUKA, HARIANHALUAN.COM—Komoditi jeruk Keprok yang dikenal dengan nama limau Kacang, sejak tahun 80-an sudah menghilang setelah sempat dikenal sebagai buah spesifik daerah Solok. Tanaman buah yang berhasil mengangkat nama.
  • Rabu, 23 Mei 2018 - 15:30:20 WIB

    Pemkab Mentawai Bakal Bentuk Tim Cyber Anti Narkoba dan Radikalisme

    Pemkab Mentawai Bakal Bentuk Tim Cyber Anti Narkoba dan Radikalisme MENTAWAI, HARIANHALUAN.COM — Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) setempat berencana membentuk Tim Cyber Anti Narkoba, Pornografi dan Radikalisme..
  • Senin, 14 Mei 2018 - 20:47:17 WIB

    BPBD Agam Turunkan Tim Penyelamat di Pantai Tiku

    BPBD Agam Turunkan Tim Penyelamat di Pantai Tiku AGAM, HARIANHALUAN.COM - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agam siapkan tim kesiapsiagaan selama Pesta Nelayan berlangsung di sepanjang pantai Tiku. Sedikitnya satu unit perahu karet diturnkan sebagai alat monitor s.
  • Selasa, 20 Februari 2018 - 20:17:52 WIB

    Kementerian Maritim Pioritaskan Pembangunan Teluk Tapang Pasbar

    Kementerian Maritim Pioritaskan Pembangunan Teluk Tapang Pasbar PASBAR, HARIANHALUAN.COM- Pembangunan jalan menuju Pelabuhan Teluk Tapang Air Bangis Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) mendapat perhatian serius dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan untuk segera .

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM