Dies Natalis 50 ISI Padang Panjang

ISI Gelar Beragam Iven Internasional


Senin, 21 Desember 2015 - 01:32:38 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Hal tersebut diungkap­kan Rektor ISI Padang Pan­jang Prof. Dr Novesar Ja­marun MS. Pada hari pe­nutupan sekaligus akan di­gelar Sidang Terbuka Dies Natalis.

ISI sebagai salah satu lembaga pendidikan seni terkemuka di Pulau Su­matera itu hingga Dies N­a­talis ke-50 tersebut, telah membuktikan ke­berhasi­lannya di dunia pendidikan kesenian dengan terus ber­karya melahirkan intelek­tual seni untuk melakoni persaingan menuju pera­daban Masyarakat Eko­no­mi ASEAN (MEA) tahun 2015.

“Semua iven yang kita gelar ini, bukan hanya untuk keluarga besar ISI saja, melainkan juga untuk ma­syarakat Padang Panjang dan daerah lainnya. Untuk itu kami sengaja meng­un­dang masyarakat untuk me­nyak­sikan keanekaragaman hasil karya ISI,” jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan, Dies Natalis ISI Padang Panjang,  sesuai agenda kegiatan akan laksanakan selama 7 hari, dimulai dari tanggal 16-22 Desember 2015 dengan berbagai rang­kaian kegiatan.

Pada hari pertama, se­lain pertunjukan pem­bu­kaan juga dilaksanakan se­minar mahasiswa dan ke­mudian dilanjutkan dengan penampilan karya teri ino­vasi di gedung Auditorium ISI Padang Panjang.

Pada hari kedua, ke­giatan yang telah dilak­sanakan berupa pameran karya mahasiswa dari Fa­kultas Seni Rupa dan De­sain (FSRD) dan lomba kar­ya tari Hoerijah adama ting­kat mahasiswa dan siswa SLTA. Selain itu, Pe­mi­lihan Duta GenRe of The Years telah memasuki tahap seleksi 10 besar.

Pada hari ketiga, ke­giatan yang akan digelar adalah lanjutan pertan­di­ngan olahraga yang juga telah dimulai pada hari pertama. Selain  itu, juga ditampilkan pertunjukan karya musik inovasi, festival band kreatif,  dan pem­bukaan karya alumni pasca sarjana.

Pada hari keempat ber­bagai iven yang akan dia­dakan adalah lomba lagu Minang tingkat SD, SLTP, SLTA se-Sumbar. Stand up Comedy tingkat SLTA se-kota Padang Panjang, temu alumni ASKI/STSI/ISI Pa­dang Panjang yang berlang­sung sampai malam dan ditutup dengan pertunjukan seni dari alumni.

Pada hari kelima, ber­bagai iven yang akan digelar antara lain jalan santai, lomba mewarnai tingkat TK se-kota Padang Panjang, lanjutan lomba lagu Mi­nang, pemutaran film no­minasi jurusan televisi dan film dan pertunjukan ke­senian Ronggeng.

Pada hari keenam, ber­bagai iven yang diadakan antara lain seminar inter­nasional, workshop televisi dan film oleh Garin Nug­roho, malam penga­nu­ge­rahan Award Televisi dan Film serta Randai Tradisi dari Sijunjung.

“Insyaallah, pada penu­tupan Dies Natalis ISI ke-50 ini, kita juga kedatangan tamu istimewa dari Ke­menterian Koordinator Pem­bangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani dan Menteri Riset, Teknologi dan Pen­didikan Tinggi (Menri­stek­dikti) M Nasir,” sebut No­vesar Jamarun.

Beberapa rangkaian ke­gia­tan yang telah terlaksana yaitu penampilan karya seni tari dan musik dengan tema Merajut Nusantara yang diikuti oleh 50 orang pe­musik dan penari. Selain itu, mantan Ketua STSI (ISI Sekarang) Zulkifli SKar MHum juga membacakan puisi yang berjudul “Per­jalanan” tentang refleksi ISI dan perjuangan ISI Padang Panjang selama 50 tahun. (h/mg-pis)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 17 Mei 2018 - 20:38:45 WIB

    Saling Bermaafan, ASN Turut Pantau Kondisi di Lingkungan

    Saling Bermaafan, ASN Turut Pantau Kondisi di Lingkungan TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM -- Bulan Ramadan 1439 Hijriah membawa kenyamanan dan ketentraman bagi umat manusia. Bulan suci ini menjadi bulan yang ditunggu-tunggu umat Islam se-dunia, mengingat keberkahan yang luar biasa bag.
  • Jumat, 09 Maret 2018 - 18:06:32 WIB

    Suka Bercocok Tanam, Polisi di Sawahlunto Ini Bagikan Bibit Jengkol dan Sirsak

    Suka Bercocok Tanam, Polisi di Sawahlunto Ini Bagikan Bibit Jengkol dan Sirsak SAWAHLUNTO,HARIANHALUAN.COM--Banyak cata untuk mengabdi pada negara dan mengayomi masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polres Sawahlunto Bripka Rori Daharmen. .
  • Kamis, 16 November 2017 - 17:26:05 WIB

    Antisipasi Kerusuhan, Pol PP Pariaman Bentuk Tim PHH

    Antisipasi Kerusuhan, Pol PP Pariaman Bentuk Tim PHH PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM--Dinas Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kota Pariaman membentuk tim Penanggulangan Huru Hara (PHH)..
  • Ahad, 22 Oktober 2017 - 23:47:00 WIB

    Antisipasi Pelecehan Seksual, Orangtua Harus Berikan Pengawasan Ekstra

    Antisipasi Pelecehan Seksual, Orangtua Harus Berikan Pengawasan Ekstra PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM—Maraknya terjadi pelecehan seksual di kalangan pelajar dan remaja, membuat seluruh orang tua saat ini harus ekstra dalam menjaga anak-anaknya terutama wanita. Hal itu juga membuat Direktur K.
  • Selasa, 12 September 2017 - 01:53:27 WIB
    PEMBANGUNAN KOTA

    LPM Wajib Dorong Partisipasi Masyarakat

    LPM Wajib Dorong Partisipasi Masyarakat PAYAKUMBUH, HALUAN – Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh melalui Bagian Pemerintahan menggelar Orientasi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) se-Kota Payakumbuh, Senin (11/9), di Aula Balai Pelatihan Peternakan dan Kesehata.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM