Prancis dan Rusia Bahas Penumpasan ISIS


Sabtu, 19 Desember 2015 - 03:33:48 WIB
Reporter : Tim Redaksi

“Pada 20 dan 21 Desember, Le Drian akan ke Rusia untuk membahas kerja sama dalam memerangi Daesh (bahasa Arab untuk ISIS, di Laut Mediterania timur),” kata Juru Bicara Kementerian Pertahanan, Pierre Bayle, dalam jumpa pers pada Kamis. “Kunjungan itu adalah bagian dari upaya internasional untuk memperkuat persekutuan melawan Daesh,” tambahnya.

Setelah serangan mematikan pada bulan lalu di Paris dan pesawat Rusia jatuh di Mesir pada Oktober, yang diakui dilakukan ISIS, Presiden Prancis, Francois Hollande, dan rekan Rusia-nya, Vladimir Putin, sepakat menjalin kerja sama, yang belum pernah terjadi, pasukan mereka di Suriah dalam pertempuran melawan pegaris keras itu. Sejauh ini, koordinasi masih simbolik, terlihat dari gerakan di lapangan.

Rusia melakukan serangan udara di negara bergolak tersebut atas perintah Presiden Bashar al-Assad sejak akhir September, sementara sekutu pimpinan AS, termasuk Prancis di dalamnya sebagai anggota, melakukan operasi militer dalam menyasar kelompok ISIS alias NIIS.

Moskow mendesak operasi militer di Suriah ber­tujuan menghancurkan pegaris keras IS dan kelompok-ke­lompok ekstremis lainnya di negara yang dilanda pe­rang. Putin mengatakan Rusia memberikan dukungan uda­ra untuk beberapa kelompok oposisi bersenjata yang me­merangi kelompok ISIS. Ia tidak merujuk secara khas ke­lompok pemberontak tersebut. (h/ant)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 15 Juli 2018 - 16:06:39 WIB

    Prancis vs Kroasia Malam Ini, Siapa Juara Piala Dunia 2018?

    Prancis vs Kroasia Malam Ini, Siapa Juara  Piala Dunia 2018? MOSKOW,HARIANHALUAN.COM- Laga Prancis vs Kroasia pada  final Piala Dunia 2018, Minggu (15/7) jam 10 malam WIB,  merupakan pertandingan puncak yang bakal  berlangsung seru..
  • Selasa, 10 Juli 2018 - 12:45:50 WIB

    Prancis vs Belgia, Laga Semifinal Dahsyat

    Prancis vs Belgia, Laga Semifinal Dahsyat MOSKOW,HARIANHAKUAN.COM-Prancis dan Belgia akan bertarung di Saint Petersburg Stadium dalam perebutan satu tiket ke babak final Piala Dunia 2018, Rabu (11/7) 01.00 WIB. Melihat sejumlah kemiripan yang dimiliki kedua tim,.
  • Rabu, 27 Juli 2016 - 03:51:54 WIB

    Prancis Siap Perang Hadapi ISIS

    Prancis Siap Perang Hadapi ISIS PARIS, HALUAN — Presiden Perancis Francois Hollande, Selasa (26/7), menyatakan perang terhadap Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) dengan cara apapun setelah serangan sebuah gereja di wilayah utara negeri itu..
  • Kamis, 02 Juni 2016 - 05:08:57 WIB

    Prancis Utara Terendam Banjir

    Prancis Utara Terendam Banjir BRUAY-LA-BUISSIERE, HALUAN — Hujan deras yang mengguyur sebagian daerah di Prancis utara menyebabkan terjadinya banjir di wilayah tersebut..
  • Sabtu, 28 Mei 2016 - 05:20:21 WIB

    Demo Buruh di Prancis, 77 Orang Ditahan

    Demo Buruh di Prancis,  77 Orang Ditahan Paris, Haluan — Hampir seluruh wilayah Prancis, Ka­mis kemarin, 26 Mei 2016, disesaki pengunjuk rasa dari kelompok buruh, menye­babkan sedikitnya 77 orang ditahan polisi. Menurut taksiran aparat keamanan, sekitar 18 ribu .

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM